Di depan DPR, Komjen Badrodin bakal bersihkan polisi korup

Minggu, 22 Februari 2015 14:31 Reporter : Faiq Hidayat
Di depan DPR, Komjen Badrodin bakal bersihkan polisi korup Badrodin Haiti. ©2014 merdeka.com

Merdeka.com - Calon tunggal Kapolri Komjen Badrodin Haiti akan menjalani sidang fit and proper test pada bulan Maret mendatang di DPR. Namun jika Badrodin Haiti tak disetujui oleh DPR sebagai Kapolri. Badrodin tak akan menanggapi dengan serius.

"Ya itu urusan nanti," kata Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (22/2).

Badrodin tak ingin berkomentar jika sebelum sidang fit and proper test, apakah akan bertemu dengan ketua-ketua partai politik. Namun dia akan berkomunikasi dengan komisi III sebelum sidang fit and proper tes dilaksanakan di DPR.

"Komunikasi polri dengan anggota komisi III. Komisi III ini kan mitra Polri juga itu hal yang biasa melakukan komunikasi," katanya.

Dia menambahkan, dirinya sudah menyiapkan program-program yang akan disampaikan dalam sidang fit and proper test. Program-program tersebut yang akan dijalankan oleh institusi Polri ke depan, jika dirinya terpilih sebagai Kapolri.

"Kita siapkan program-program yang akan menjadi prioritas ke depan yang kita lakukan baik di bidang operasional maupun bidang pembinaan itu yang harus kita siapkan," ujarnya.

Bahkan program pencegahan korupsi juga akan disampaikan oleh Badrodin dalam sidang fit and Proper test nanti. Dia menjelaskan, program antikorupsi yang akan disampaikan dalam sidang fit and proper test untuk melakukan pencegahan korupsi di tubuh internal Polri.

"Justru itu kita minta bantuan masukan-masukan. Kita kan berupaya melakukan pencegahan dan tentu kita perlu masukan dari perguruan tinggi itu kan bagus seperti ini dan sistem-sistem apa yang akan kita bangun dalam upaya memperkecil adanya upaya korupsi," tukasnya. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini