Dewi Perssik dijadikan polisi duta tertib berlalu lintas

Selasa, 3 April 2018 10:27 Reporter : Ronald
Dewi Perssik dijadikan polisi duta tertib berlalu lintas Dewi Perssik di Polda Metro Jaya. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pedangdut Dewi Perssik alias Depe diusulkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebagai duta keselamatan berlalu lintas. Foto Depe pun sudah terpampang di iklan Samsat Digital yang diluncurkan Ditlantas Polda Metro Jaya pada Minggu (25/3) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membenarkan ikhwal penyanyi yang pernah terlibat perseteruan dengan petugas Transjakarta lantaran berusaha menerobos jalur di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Perseteruan keduanya berakhir damai kendati sebelumnya Depe dipolisikan terkait pencemaran nama baik.

"Benar (Dewi akan dijadikan duta keselamatan berlalu lintas)," ujar Halim saat dihubungi, Selasa (3/4).

Sementara itu, Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama mengungkapkan, Depe sebetulnya akan dikukuhkan sebagai duta keselamatan berlalu lintas pada peluncuran Samsat Digital. Namun, saat itu Depe berhalangan hadir.

"Mbak Dewi mau dikukuhkan saat itu (launching Samsat Digital). Tapi karena yang bersangkutan berhalangan jadi tidak sempat dikukuhkan," ujar Bayu.

Bayu memastikan, pengukuhan Depe ini bukan semata prihal kasus perseteruan dengan petugas Transjakarta, beberapa waktu lalu. Menurut Bayu, penunjukan Depe sebagai duta keselamatan berlalu lintas lantaran penawaran dari pihaknya dan mendapat respons positif dari Depe.

"Bukan, tidak ada kaitannya dengan kasus Transjakarta. Hanya kebetulan saja yang bersangkutan bersedia untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas," tegasnya.

Meski demikian, saat ini polisi masih menunggu kesediaan Depe untuk dikukuhkan. Polisi pun berencana menjadwalkan ulang acara pengukuhan tersebut.

"Yang bersangkutan belum dikukuhkan," pungkas Bayu. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini