Dewanti dilantik sebagai Wali Kota Batu, Pemkot kirim surat ke KPK

Rabu, 27 Desember 2017 08:35 Reporter : Darmadi Sasongko
Dewanti dilantik sebagai Wali Kota Batu, Pemkot kirim surat ke KPK Dewanti dan Punjul daftar sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Batu. ©2016 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu terpilih, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso hari ini dijadwalkan akan dilantik. Prosesi pelantikan akan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya dan dilanjutkan acara tasyakuran di Balai Kota Among Tani Batu.

"Pelantikan dilakukan di Grahadi Surabaya sekarang. Di Kota Batu nanti malam itu tasyakuran. Prosesi sepenuhnya dilakukan di Surabaya," kata Kepala Humas Pemkot Batu Santi Restuningsari saat dihubungi, Rabu (27/12).

Pelantikan Dewanti berlangsung di tengah kasus korupsi yang tengah dihadapi Edy Rumpoko, suami yang sekaligus wali kota periode sebelumnya.

Muncul kabar adanya upaya menghadirkan Edy Rumpoko dalam acara pelantikan. Pemkot mengirimkan surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar memberikan izin untuk acara pelantikan tersebut.

"Pengajuannya mungkin ada. Saya kurang tahu persis ya. Selaku pendamping Bu Dewanti kepingin tho di saat berbahagia ini bisa didampingi seorang suami, lagian beliau juga Wali Kota Batu periode yang kemarin," jelas Santi.

Rencana Dewanti akan dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya. Santi juga tidak tahu hadir tidaknya Edy Rumpoko di acara pelantikan tersebut.

Dewanti-Punjul akan resmi memimin Kota Batu hingga 2022. "Di Batu nanti malam Prosesi tasyakuran saja. Doa bersama lima agama. Semoga Kota Batu terus kondusif," tutupnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini