Detik-Detik Ricky Yakobi Meninggal Dunia, Usai Cetak Gol ke Sudut Gawang Lawan

Sabtu, 21 November 2020 15:13 Reporter : Nur Habibie
Detik-Detik Ricky Yakobi Meninggal Dunia, Usai Cetak Gol ke Sudut Gawang Lawan Ricky Yacobi. Antara

Merdeka.com - Pemain Legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia kelahiran Medan, Sumatera Utara, telah tutup usia saat bermain sepakbola di Lapangan Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11) pagi. Pemain legenda kelahiran 12 Maret 1963 ini adalah Ricky Yakobi, yang juga pernah bermain di Jepang.

Kirti Naden, salah satu rekan alamarhum ketika bermain bola saat itu menceritakan detik-detik Ricky terkena serangan jantung usai mencetak gol ke gawang lawan.

"Biasa kan kita ada anak Tim Medan ini, kita kumpulah tim Medan selection anak-anak Medan, mantan-mantan pemain Timnas, PSMS, semua yang berada di Jakarta ini kita semua kumpul datang pertandingan antara kita," cerita Kirti saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (21/11).

"Jadi, setelah pertandingan dalam dua pertandingan baru main 10 menit dia, begitu 10 menit dia main, begitu cetak gol langsung dia terduduk. Kita kira dia merayakan golnya senang gitu, rupanya langsung sesak gitu dia," sambungnya.

Saat itu, teman-teman di lapangan mengira Ricky sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawannya. Tapi, itu bukanlah selebrasi yang dilakukan oleh Ricky melainkan merasakan sesak pada saluran pernapasannya.

"Di situ kita lihat dia mengunci, kita pacu juga, kita bantu oksigen juga, kita pacu jantungnya, apa semua. Kan ada dokter juga kebetulan di tim kita kan, dibantu pacu. Kebetulan ada bawa oksigen juga," ujarnya.

Saat itulah, pertandingan pun akhirnya dihentikan, sekitar pukul 09.00 Wib. Walaupun hanya baru berjalan 10 menit pada sesi kedua pertandingan, karena semestinya pertandingan berlangsung selama 35 menit.

Karena tak kunjung adanya perubahan setelah dibantu oleh dokter dan teman di lapangan, akhirnya Ricky dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Mintohardjo, Jakarta dengan menggunakan mobil bukan ambulans.

"Di rumah sakit sudah dibantu pacu, kita enggak tahu itu meninggalnya di dalam perjalanan apa rumah sakit gitu. Tapi waktu di rumah sakit itu mau diambil darah katanya untuk test Covid, ternyata sudah enggak bisa darahnya dikeluarin gitu," katanya.

Baca Selanjutnya: Gunakan Nomer Punggung 9 dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini