Desmond nilai tak ada yang salah Amien Rais ketemu Rizieq di Makkah

Kamis, 15 Juni 2017 12:17 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Amien Rais ketemu Rizieq. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil ketua Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa menilai tak ada yang salah dengan pertemuan Pentolan Front Pembela Islam Rizieq Syihab dengan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Makkah, Arab Saudi. Desmond menyebut jika sedang umrah, dia juga ingin bertemu Rizieq.

"Betul juga enggak ada masalah, saya pimpinan komisi III mau ketemu Habib Rizieq mau dengar komentar dia enggak ada yang salah kok," kata Desmond di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Rizieq dan Amien membicarakan soal penegakan hukum yang dinilai tebang pilih dan mengincar orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah. Desmond menilai keduanya membahas hal tersebut karena merasa menjadi korban fitnah..

"Benang merahnya korban fitnah bisa," pungkasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Syihab bertemu dengan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Pertemuan itu dilakukan di salah satu hotel tak jauh dari Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menjelaskan, pertemuan tersebut terjadi Rabu (14/6) setelah salat Maghrib. Sugito menyebut pertemuan itu dalam rangka silaturahmi. "Betul, kemarin kan baru bertemu Amien Rais," kata Sugito ketika dihubungi merdeka.com, Kamis (15/6).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan sejumlah persoalan di tanah air. Sugito menyampaikan, Amien dan Rizieq juga berdiskusi soal penegakan hukum yang dinilai tebang pilih dan mengincar orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah.

"Terkait yang dianggap tidak pro dengan pemerintahan kecenderungan di kriminalisasi dan dipermasalahkan secara hukum," kata Sugito.

Tidak hanya Amin Rais yang bertemu dengan Habib Rizieq. Putra Amien yakni Hanafi Rais, anggota Komisi I DPR juga turut hadir dan berdisk [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini