Desak Kasus Brigadir J Dituntaskan, Mahasiswa Jambi Bakar 770 Batang Lilin

Selasa, 16 Agustus 2022 23:33 Reporter : Merdeka
Desak Kasus Brigadir J Dituntaskan, Mahasiswa Jambi Bakar 770 Batang Lilin Aksi bakar lilin di Bundaran Tugu Juang, Jambi. ©2022 Merdeka.com/Hidayat

Merdeka.com - Kelompok Cipayung Jambi menggelar aksi membakar 770 batang lilin di Bundaran Tugu Juang, Kota Jambi, Selasa (16/8) malam. Aksi mahasiswa itu sebagai bentuk solidaritas sekaligus mendesak agar kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat segera dituntaskan.

Aksi diikuti anggota Kelompok Cipayung di Jambi, yaitu PMII, IMM, GMKI, KAMI, PMKRI dan GMNI. Koordinator lapangan aksi, Hengky Tornando mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas atas kematian seorang putra Jambi.

"Cipayung Jambi hadir dalam solidaritas, kemanusiaan kemudian kita mendorong semua pihak, baik itu Kapolri, untuk memeriksa oknum dan tak luput juga instansi yang terlibat, sesuai dengan aturan hukum di negara ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Dukung Kapolri

Selain bakar lilin, peserta aksi juga menaburkan bunga itu tanda belasungkawa atas pembunuhan Brigadir J. Mereka sengaja membakar 770 batang lilin sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami sepakat bakar lilin sebanyak 770 buah lilin agar kita juga bisa mengenang usia negara 77 tahun dan terjadi insiden seperti ini yang memang memukul hati nurani kemanusiaan," tegasnya.

Massa berharap kasus pembunuhan Brigadir J cepat selesai. Mereka mendukung Kapolri untuk menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya. "Kami juga sepakat jika ada 'ekor yang nakal maka bunuhlah kepalanya' sesuai yang di sampai oleh Kapolri," tutupnya.

Reporter: Hidayat. [yan]

Baca juga:
Deolipa Yumara Laporkan Pengacara Baru Bharada E ke Polres Jaksel, Ini Alasannya
Wakil Ketua MKD Usul Tolak Laporan Sahabat Mahfud: Bambang Wuryanto Berhak Bicara
Bunga Dukungan untuk Polri Usut Kasus Kematian Brigadir J
LPSK Tantang Pihak Ragukan Tolak Amplop dari Staf Irjen Sambo Cek CCTV
Justice Collaborator Dikabulkan, Ini Jaminan Keselamatan LPSK ke Bharada E

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini