Depok mulai gelar rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada

Kamis, 10 Desember 2015 16:46 Reporter : Nur Fauziah
Depok mulai gelar rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Mulai hari ini, kecamatan-kecamatan di Depok, Jawa Barat, melakukan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara. Salah satunya di kecamatan Pancoran Mas yang mulai melakukan pleno di dua kelurahan. Yaitu Kelurahan Depok sebanyak 89 TPS dan Kelurahan Pancoran Mas sebanyak 102 TPS.

"Jadwalnya dua hari tapi tidak sampai malam. Untuk hari ini hanya dua kelurahan rencananya. Namun kalau ada waktu tersisa bisa dilanjutkan ke kelurahan lain," kata Ketua PPK Pancoran Mas, Ruhyat Suhada, Kamis (10/12/2015).

Hasilnya akan diumumkan setelah muncul DAA. Kemudian dari DAA direkap kembali di DAA kecamatan. Rekap tersebutlah yang akan diumumkan.

"Diumumkannya setelah semua kelurahan sudah direkapitulasi. Jika hari ini hanya dua kelurahan hasilnya akan di simpan terlebih dahulu," ujarnya.

Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan akan dihadiri oleh PPK, PPS, saksi baik dari kedua pasangan calon, dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Selain itu, KPUD Depok juga melakukan supervisi dan melakukan fungsi monitoringnya. Setiap komisioner memantau dan sambang tiga kecamatan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Depok
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini