DePe ngotot dikawal, Polda Metro minta nama polisi & pangkatnya

Selasa, 5 Desember 2017 12:32 Reporter : Hari Ariyanti
DePe ngotot dikawal, Polda Metro minta nama polisi & pangkatnya Dewi Perssik di Mabes TNI AL. ©2015 merdeka.com/faiq hidayat

Merdeka.com - Pedangdut Dewi Muria Agung alias Dewi Persik ngotot dirinya mendapat pengawalan kepolisian saat insiden terobos jalur TransJakarta di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Ia kukuh diarahkan polisi pengawal untuk masuk jalur.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono meminta DePe, sapaannya, tidak asal tuding. Argo mendesak janda Saiful Djamil itu untuk menyebutkan nama serta pangkat polisi yang disebut-sebut mengawalnya.

"Kami tidak dapat informasi itu tapi silakan saja sampaikan siapa nama polisinya, pangkatnya apa, laporkan," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/12).

"Dalam kondisi polisi ini membawa orang sakit parah betul atau saat kebakaran, kebanjiran, enggak masalah," tegasnya.

"Semua ada SOP. Misal berkaitan dengan pengawalan. Di tol boleh, jalur provinsi boleh, kabupaten pun boleh ada pengawalan. Pejabat negara juga ada, presiden, menteri. Kalau berduka dia mohon kepolisian untuk kawal ke luar Jakarta boleh, tidak masalah," paparnya.

Terkait laporan pelantun Mimpi Manis itu, Argo mengatakan ada seseorang bernama Aang mendatangi SPKT Polda Metro Jaya melaporkan petugas Transjakarta. "Yang bersangkutan menyampaikan bahwa saat dia mengendarai mobil dengan membawa asisten yang sakit, kata dia, dia mau masuk busway. Tapi sama petugas Transjakarta enggak diperbolehkan, jadi yang bersangkutan meminggirkan mobilnya. Dan dia keluar dari mobil dan meminta untuk membuka pintu, tapi dia enggak diizinkan. Jadi dia mundur," papar Argo.

Menurut Aang, petugas Transjakarta sempat mendorong dadanya. Petugas ini juga menurutnya sempat merekam kejadian tersebut dan menyebarkan ke media elektronik. "Sambil mengata-ngatai seperti binatang, kata pelapor," tambahnya.

Argo mengatakan setelah ada laporan ini penyidik akan melakukan penyelidikan dulu. Penyidik akan mengonfirmasi keterangan saksi yang ada di lokasi. "Kita cek. Kita kroscek antara keterangan saksi, barang bukti, lalu keterangan korban," kata dia

"Nanti kita konfirmasi semuanya. Benar bawa asistennya apa enggak. Asistennya siapa. Sakit apa, penyidik akan cari," tambahnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini