Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Klaten

Sabtu, 3 April 2021 14:12 Reporter : Arie Sunaryo
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Klaten Pemindahan terduga teroris. ©2021 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap 3 orang terduga teroris di Klaten, Kawa Tengah, Jumat (2/4). Penggeledahan kediaman ketiganya mendapatkan pengamanan dari Polres Klaten.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga terduga teroris yang ditangkap berinisial S (51), warga Desa Bono, Kecamatan Tulung; MR (41) warga Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, dan SH (49), warga Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membenarkan adanya penangkapan dan penggeledahan di wilayahnya. "Iya benar. Kami dari Polres Klaten hanya membantu pengamanan saja. Informasi selengkapnya, Densus 88 Mabes Polri yang akan menyampaikan," ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/4) siang.

Edy mengaku tidak mengetahui alasan penangkapan ketiga orang itu. Pihaknya hanya sebatas membantu pengamanan saat penggeledahan.

Usai penangkapan pada Jumat (2/4), aparat Densus 88 langsung melakukan penggeledahan di rumah masing-masing terduga teroris. Ketua RT 03/RW 06 Dukuh Srayo, Desa Cetan, Ambar Suseno membenarkan penggeledahan di kediaman warganya berinisial SH. Dia diminta petugas untuk menyaksikan proses penggeledahan.

"Petugas polisi membawa beberapa barang dari rumah SH.
Tapi saya kurang tahu apa yang dibawa," katanya.

Kepala Desa Bono Badiono juga membenarkan adanya penangkapan warganya berinisial S. Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah S pada Jumat (2/4).

"Saya kurang tahu dia terlibat kasus apa. Saya hanya diberi tahu petugas ada penangkapan," terangnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini