Densus 88 Kembali Amankan 2 Terduga Teroris di Surabaya

Selasa, 2 Maret 2021 15:16 Reporter : Erwin Yohanes
Densus 88 Kembali Amankan 2 Terduga Teroris di Surabaya Densus 88. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali membekuk dua terduga teroris di Kota Surabaya. Mereka dibekuk dari hasil pengembangan penangkapan terduga teroris sebelumnya.

Adanya kegiatan tim Burung Hantu, julukan Densus 88, itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Benar, ada kegiatan dari teman-teman Densus di wilayah (Polres Tanjung) Perak dan Surabaya," kata Gatot, Selasa (2/3).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terduga teroris pertama yang ditangkap adalah N, warga Jalan Tambak Asri, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Lalu penangkapan kedua terjadi di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya.

Penggeledahan pun dilakukan oleh Tim Densus 88. Namun apa hasil penggeledahan tersebut, Kabid Humas Gatot masih enggan memaparkannya.

"Menunggu perkembangan dari personel di lapangan, karena masih bergerak. Untuk jumlahnya berapa juga saya masih nunggu konfirmasi dari teman-teman Densus," katanya.

Dikonfirmasi soal kaitan dengan penangkapan terduga teroris pertama, untuk terduga teroris di Tambak Deres, Gatot menegaskan tidak ada hubungannya. Namun, penangkapan terhadap N merupakan pengembangan dari terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2) lalu.

"Ini masih pengembangan, nanti kalau sudah lengkap semuanya saya kasih tahu lagi," tegasnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (26/2), total tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini