Densus 88 Antiteror Geledah Area Gardu Induk PLN Tasikmalaya

Senin, 21 Oktober 2019 15:11 Reporter : Mochammad Iqbal
Densus 88 Antiteror Geledah Area Gardu Induk PLN Tasikmalaya Densus 88 geledah gardu PLN Tasikmalaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror memeriksa gardu induk milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (21/10). Pemeriksaan dilakukan terkait penangkapan terduga teroris berinisial W (23) yang ditangkap di Cirebon pada Jumat (17/10), dan merupakan karyawan PLN di Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan, polisi masuk ke area gardu induk Tasikmalaya sejak sekitar pukul 09.30 WIB. wartawan dan masyarakat umum tidak diperkenankan masuk ke area gardu induk, sehingga hanya bisa melihat dari depan pintu masuk.

Isep Ramadan, salah seorang petugas keamanan mengatakan bahwa W memang merupakan karyawan PLN dan di gardu induk bertugas sebagai operator. "Kerjanya sudah sekitar dua tahun di sini," ujarnya, Senin (21/10).

Ia mengatakan bahwa tidak ada hal yang mencurigakan dari kegiatan keseharian W. Menurutnya, W adalah karyawan yang terbuka dan tidak sombong karena suka menegur karyawan. Namun meski demikian, Isep mengatakan bahwa dirinya hanya mengenal W sebatas rekan kerja.

Selain itu, Isep menyebut bahwa W diketahui merupakan warga Cirebon dan kerap pulang ketika libur. "Selama di Tasik memang tinggal di Mes PLN. Kalau ke kantor enggak pernah bawa teman, dan memang juga enggak boleh bawa teman ke sini," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga sekitar, Eni (58) mengaku tidak mengenal seluruh karyawan PLN yang ada di dekat rumahnya. "Saya malah kaget ada banyak polisi yang meriksa gardu. Katanya ada terduga teroris yag kerjanya di sini, tapi saya tidak tahu juga orangnya yang mana. Paling saya kenal sama yang sering jajan aja," katanya.

Sementara itu, Supervisor Gardu Induk PLN Tasikmalaya Andi Prasetya tak mau memberikan keterangan lebih lanjut. Dia meminta wartawan menunggu keterangan resmi dari Kepolisian. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini