Demonstran Tolak Revisi UU KPK dan RUU KUHP Berasal dari 25 Kampus di Bandung

Senin, 23 September 2019 17:45 Reporter : Aksara Bebey
Demonstran Tolak Revisi UU KPK dan RUU KUHP Berasal dari 25 Kampus di Bandung Demo Ribuan Mahasiswa di Bandung. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Seribuan mahasiswa menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Senin (23/9). Para mahasiswa terdiri dari berbagai kampus di antaranya UIN Bandung, Universitas Pasundan, Telkom University, Unisba dan Unjani.

Salah seorang orator, Limas Kuswandi yang merupakan Presiden Mahasiswa Unpas menuturkan bahwa UU KPK hasil revisi, RUU KUHP yang direncanakan pemerintah bertentangan dan mengkhianati masyarakat.

"Kita di sini untuk menolak semua itu. Hanya ada satu kata. Lawan!," kata dia di depan massa aksi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/9).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa konsolidasi antarmahasiswa dari berbagai universitas dilakukan pada Minggu (22/9). Dia tidak menyangka bahwa antusiasme mengenai gerakan ini direspons dengan baik.

"Ada 25 kampus yang turun dalam aksi. Tadi malam kita berkonsolidasi, kampus berkonsolidasi di sekre Unpas. Pemberitahuan jam 11 malam, tapi yang saya bangga saat ini bisa melebihi 1.500 mahasiswa yang peduli terhadap bangsa kita," kata dia.

Ia meminta maaf kepada warga Bandung dan pengguna jalan karena aksinya mengganggu arus lalu lintas. Ia menegaskan, upaya ini semata untuk menyuarakan aspirasi agar bisa didengar. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini