KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Demokrat pastikan tidak mengirimkan perwakilan ke Pansus KPK

Selasa, 30 Mei 2017 18:18 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ilustrasi KPK. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat menegaskan tidak akan mengirimkan perwakilan ke Pansus angket KPK. Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan pihaknya tidak ikut bertanggungjawab dengan angket tersebut.

"Kita tentu meneguhkan standing kita di awal karena kita memang tidak ikut bertanggungjawab terkait angket, kita tidak setuju angket. Sikap fraksi kami sudah final. Kami tidak akan mengirimkan wakil di panitia (khusus)," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5).

Dengan sikap itu, dia menyakini, publik akan melihat fraksi-fraksi mana saja yang berpihak kepada KPK dan pihak yang ingin memperlemah.

"Ya tentu nanti masyarakat akan melihat dengan terang siapa yang kemudian berpihak kepada KPK untuk memperbaiki kinerja mereka dan siapa yang memperlemah," tegasnya.

Sebelumnya, Lima fraksi partai yakni PDIP, PPP, Golkar, NasDem dan Hanura telah mengirimkan nama-nama perwakilan ke Pansus angket KPK. Nama-nama perwakilan itu ditayangkan dalam rapat paripurna dengan dipandu Wakil Ketua DPR yang bertugas sebagai pimpinan rapat paripurna, Fahri Hamzah.

"Berdasarkan penayangan yang ada, lima fraksi telah mengirimkan nama-nama anggotanya dan berdasarkan rapat pengganti bamus kemarin," kata Fahri.

Fahri mengatakan sejumlah fraksi akan segera menyusul untuk menyetor nama ke Pansus. Sementara sebagian lagi belum mencapai kesepakatan terkait pengiriman anggota ke Pansus angket KPK.

"Beberapa fraksi akan mengusulkan nama-nama ke dalam rapat Panitia pengurus dan ada beberapa fraksi yang belum mendapatkan kesepakatan partainya," terangnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.