KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Demo tolak reklamasi, ratusan warga blokade jalan By Pass Ngurah Rai

Minggu, 20 Maret 2016 15:22 Reporter : Gede Nadi Jaya
Demo Tolak Reklamasi‎ di Bali. ©2016 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Lebih dari 500 orang dengan mengenakan pakaian adat Bali, menutup akses jalan utama di Simpang Dewa Ruci Jalan Bay Pass Ngurah Rai, Kuta.

Aksi tolak reklamasi yang digelar ini menyusul dibatalkannya izin menggelar demo di lingkaran pintu masuk tol Tuban atau tepatnya di Bundaran Patung I Gusti Ngurah Rai, Minggu (20/3).

Aksi yang sempat menuai ketegangan dengan aparat lantaran melakukan penutupan jalan, akhirnya berakhir dengan kembali dibukanya jalan.‎ Massa dengan menggunakan sepeda motor lantas menuju ke balai desa pelayaran pura desa adat Kelan.

Rencananya mereka akan menggelar aksi ini di bundaran patung pahlawan I Gusti Ngurah Rai, dan berencana berjalan kaki sambil membentangkan spanduk menuju bundaran patung kuda gerbang masuk bandara Ngurah Rai.

Salah seorang aktivis dari pengurus Cakrawayu, Nyoman Suharta menegaskan, keikutsertaannya didasari atas pandangan bahwa membatalkan rencana reklamasi adalah sebuah kewajiban.

"Yang kami lakukan adalah aksi damai bukan aksi yang bersifat anarkis. Bandara memang obyek vital, tapi kami sudah bosan tidak didengar," kata Suharta. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.