Demo Suporter PSM Ricuh, Lobby Kantor Gubernur Sulsel Dirusak

Senin, 5 Desember 2022 15:24 Reporter : Ihwan Fajar
Demo Suporter PSM Ricuh, Lobby Kantor Gubernur Sulsel Dirusak Demo Suporter PSM Ricuh, Lobby Kantor Gubernur Sulsel Dirusak. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Demonstrasi dilakukan sejumlah elemen suporter PSM di Kantor Gubernur Sulsel berujung ricuh, Senin (5/12). Sejumlah suporter merobohkan pagar besi dan juga merusak sejumlah barang di lobby Gedung Gubernur Sulsel.

Demo elemen suporter PSM dilakukan untuk menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel segera membangun Stadion Mattoangin Makassar. Emosi elemen suporter PSM memuncak di saat keinginannya untuk menemui Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tidak terpenuhi.

Dalam orasinya, seorang orator aksi mengatakan merasa bosan dijanji oleh Pemprov Sulsel terkait pembangunan Stadion Mattoangin. Bahkan, Pemprov Sulsel sudah tiga kali menjanjikan Stadion Mattoangin.

"Dua tahun dijanji untuk pembangunan Stadion Mattoangin. Tapi sampai sekarang tidak terealisasi," kata salah seorang massa aksi.

Dia menyebut Stadion Mattoangin merupakan nyawa bagi dunia olahraga, bukan hanya sepak bola. Stadion Mattoangin juga menjadi fasilitas cabang olahraga lainnya.

"Mattoangin bukan hanya untuk sepak bola saja. Tapi juga untuk olahraga lainnya," sebutnya.

Karena tak kunjung ditemui oleh Gubernur Sulsel, massa pun mulai berbuat anarkis. Sejumlah fasilitas kantor Gubernur terlihat berhamburan dan beberapa kaca di pilar utama Kantor Gubernur pecah.

Personel Satpol PP yang berjaga, berusaha mendorong massa keluar dari lobby Kantor Gurbernur Sulsel.

2 dari 2 halaman

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Sulsel, Ri Jaya mengatakan pihaknya mengambil langkah hukum atas tindakan perusakan dilakukan oknum suporter di Kantor Gubernur. Ia menyebut massa yang berbuat anarkis mengatasnamakan suporter PSM.

"Katanya dari Mattoangin, PSM. Kita ambil langkah hukum dan laporkan ke polisi," kata dia.

Ri Jaya menambahkan akibat aksi anarkis tersebut sejumlah barang di lobby kantor Gubernur Sulsel pecah. Bahkan pagar besi Kantor Gubernur Sulsel roboh.

"Dia rusak pagar, intinya mereka anarkis. Makanya semua kejadian yang ditimbulkan kita ambil langkah hukum, karena ini sudah merusak fasilitas negara," ucapnya.

[ray]

Baca juga:
Sederet Tragedi Mengerikan di Dunia Selama Oktober 2022, Telan Ratusan Korban Jiwa
Tak Bahas Kanjuruhan, Menpora Gelar Rakor Evaluasi Hak & Kewajiban Suporter Bola
Suami Pemain Bola, Okie Agustina Beberkan Traumanya Imbas Tragedi Kanjuruhan
Kesedihan Jokowi di Depan Pintu Maut 12 Stadion Kanjuruhan, Tempat Korban Berjatuhan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini