Demo di Bawaslu, Massa Salat Ashar Berjemaah di Tengah Jalan Thamrin

Selasa, 21 Mei 2019 16:31 Reporter : Hari Ariyanti
Demo di Bawaslu, Massa Salat Ashar Berjemaah di Tengah Jalan Thamrin Massa demo di Bawaslu. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Massa yang demo di Bawaslu RI masih bertahan sampai saat ini. Setelah berorasi, massa ini melaksanakan Salat Ashar berjemaah di simpang empat Sarinah atau simpang empat Jalan MH Thamrin dan KH Wahid Hasyim.

Sebelum salat, orator demo melantunkan azan dengan pengeras suara. Setelah itu, salat berjemaah dilaksanakan tepat di jalan simpang empat di depan Starbuck.

Salah seorang emak sempat berteriak meminta para polisi yang mengawal demo ini untuk ikut salat berjemaah. Setelah salat, massa berzikir, berdoa dan membaca salawat.

Massa yang menamakan diri Rakyat Bersatu Lawan Pemilu Curang ini mulai mendatangi Bawaslu RI sejak pukul 13.30 WIB. Ribuan personel gabungan TNI dan Polri pun dikerahkan mengawal demo tersebut.

Jalan di depan Bawaslu menuju arah Monas ditutup dengan pagar kawat besi. Massa hanya terkonsentrasi di sekitar jalan depan Starbuck dan Jalan KH Wahid Hasyim atau depan Djakarta Theater.

Setelah salat berjemaah, orasi kembali dilakukan. Salah satu yang disinggung pendemo ini adalah pengumuman hasil rekapitulasi nasional yang dilaksanakan KPU pada Selasa (21/5) dini hari. Massa juga berencana akan berbuka puasa bersama di lokasi demo. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini