Demi Tekan Kekerasan Anak, Menpora Apresiasi Program Pemuda Sahabat Anak

Senin, 22 Juli 2019 11:11 Reporter : Bagus Suryadinata
Demi Tekan Kekerasan Anak, Menpora Apresiasi Program Pemuda Sahabat Anak Menpora Apresisi Program Pemuda Sahabat Anak. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyambut baik peluncuran Pemuda Sahabat Anak. Bagi Imam dengan program ini dapat menekan angka kekerasan yang terjadi pada anak-anak.

Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh 23 Juli mendatang, Kemenpora bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan organisasi pemuda lainnya meluncurkan program Pemuda Sahabat Anak. Bertempat di Wisma Kemenpora, Imam menaruh rasa bangga dengan hal ini.

"Terima kasih, semoga program ini dapat memunculkan pemuda yang hebat, bertanggung jawab dalam kepemimpinan keluarga dan sukses menjadi pemimpin publik. Harus dimaksimalkan ini dengan pelatihan hingga penguatan karakter," kata Menpora.

Imam menambahkan, anak dan pemuda memiliki keterkaitan yang erat. Kedudukan anak dan pemuda memiliki peran yang sangat strategis. Dimana Pemuda dapat menjadi cermin contoh bagi anak. Selain itu permasalahan menjadi konsen lain Imam. Menteri asal Bangkalan ini ingin nantinya kekerasan terhadap anak dapat turun dengan adanya kegiatan ini.

"Isu-isu perlindungan anak harus memperoleh perhatian bersama. Pemuda harus memiliki kepedulian melakukan pendampingan hingga perlindungan. Ini bertujuan agar anak tumbuh dan berkembang sesuai potensinya," jelas Menpora.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, ingin meneguhkan kaum muda terhadap kasus kekerasan anak. Sehingga nantinya permasalah klasik dapat teratsi.

"Ini menjadi konsen kita bersama dan seluruh stakeholder yakni kaum muda. Kaum muda diharapkan kepedulian dan kesukarelaan pemuda untuk memenuhi hak anak, " tukas Asrorun. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini