Demi sensasi, '3 Kucing' nekat panjat panggung setinggi 10 meter

Minggu, 10 April 2016 10:32 Reporter : Al Amin
Demi sensasi, '3 Kucing' nekat panjat panggung setinggi 10 meter 3 Kucing. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Industri musik di tanah air, khususnya dangdut kerap memunculkan nama baru. Mulai dari solois hingga grup, yang biasanya dibanjiri pedangdut wanita. Pedangdut baru tidak hanya diorbitkan oleh perusahaan label, acara pencarian bakat di sejumlah stasiun televisi juga ikut mendongkrak wajah-wajah baru.

Berbagai cara dilakukan pedangdut baru ini untuk menarik perhatian publik, mulai dari yang mengandalkan cengkok suara, lekukan tubuh bagi penyanyi wanita, hingga memopulerkan jenis goyangan baru, seperti yang dilakukan Inul Daratista, yang pada awal 2000 an terkenal berkat 'Goyang Ngebor'. Zaman pun kini berubah, ketika aksi goyang sudah dianggap terlalu mainstream, kini pedangdut baru memilih melakukan aksi-aksi yang mengundang maut.

Salah satunya seperti yang dilakukan Yenny Anggrainy, Rena Azahra, dan Bunga Sary yang tergabung 3 Kucing. Tiga wanita cantik asal Surabaya ini nekat memanjat rigging saat berada di atas panggung. Tidak tanggung-tanggung, rigging yang dipanjat pun bahkan ada yang mencapai ketinggian hingga sekitar 10 meter.

Manajer 3 Kucing, Eko mengatakan, aksi nekat tiga anak asuhnya itu dilakukan tanpa perencanaan, alias spontanitas di atas panggung. Aksi tersebut juga dilakukan tanpa pengamanan profesional.

"Aksi itu spontanitas aja. Biasanya mereka melakukan itu karena diprovokasi penonton. Karena penonton kan mau lihat aksi yang lebih," kata Eko saat dihubungi merdeka.com, Jumat (8/4).

Eko pun mengaku, meski 3 Kucing sudah biasa memanjat rigging, terkadang ketakutan pun selalu menghantuinya ketika mantan personel Trio Macan ini. Ketakutan Eko pun jadi kenyataan saat 3 Kucing manggung di Lampung. Saat itu, Yenny yang tengah memanjat rigging terjatuh.

"Beruntung waktu itu Bupati-nya mau bantu untuk biaya pengobatan," ujarnya.

Pria yang telah menangani 3 Kucing saat namanya masih menggunakan nama Trio Macan ini menambahkan, meski pihak manajemen tidak mengasuransikan ketiga personel grup dangdut asal Surabaya ini, mereka akan tetap menanggung biaya perawatan jika ada diantara anggota 3 Kucing yang cedera. Selain itu, dalam perjanjian kontrak dengan panitia yang mengundang, ada persyaratan yang harus dipenuhi, di mana salah satunya menanggung pengobatan jika terjadi kecelakaan.

Sementara itu, salah satu personel 3 Kucing, Yenny mengatakan, salah satu kecelakaan paling parah yang dialaminya saat memanjat rigging terjadi saat mereka manggung di Morowali, Sulawesi Tengah. Wanita yang kerap mewarnai rambutnya ini terjatuh saat memanjat.

"Kalau pas manjat pernah kesetrum di morowali. Ada kabel korslet enggak tahu. Pas aku pegang aku kepental," ujarnya seraya tertawa.

Meski begitu, Yenny mengaku tidak kapok melakukan aksi mautnya. Menurutnya, jika dangdut tampil biasa,hanya mengandalkan suara dan goyangan, tidak ada menariknya.

"Enggak. Aku enggak kapok," ujarnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini