Delapan Karyawan RSUD dr Soekardjo Positif Covid-19

Sabtu, 24 Oktober 2020 04:32 Reporter : Mochammad Iqbal
Delapan Karyawan RSUD dr Soekardjo Positif Covid-19 Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Delapan karyawan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19. Dari delapan orang yang dinyatakan positif, enam diantaranya adalah tenaga kesehatan, sedangkan dua lainnya adalah staf.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Dudang Erawan Suseno mengatakan, awalnya ada lima orang tenaga kesehatan yang terpapar. Setelah dilakukan penelusuran, ada penambahan tiga orang lainnya.

"Total ada delapan yang positif Covid-19," katanya, Jumat (23/10).

Dia mengungkapkan, dari delapan yang terpapar, tiga diantaranya sudah diperbolehkan pulang namun belum diperkenankan dulu kembali bekerja dan sisanya masih dirawat. Empat orang yang masih dirawat itu diantaranya adalah tenaga kesehatan, satunya lagi staf.

Pasca terpaparnya delapan karyawan rumah sakit, menurutnya pelayanan sempat terkendali. Setidaknya ada enam poliklinik dan satu ruang rawat ditutup sementara.

Kini, dari enam yang sempat ditutup itu beberapa sudah dibuka. Tinggal satu layanan poliklinik tumbuh kembang yang masih dihentikan sementara. "Yang (poliklinik tumbuh kembang) itu itu karena SDM-nya masih dirawat," katanya.

Walau begitu, Dudang memastikan, pelayanan RSUD dr Soekardjo secara umum tetap aman karena seluruh ruangan telah disterilisasi. Pelayanan di rumah sakit pun tetap dilakukan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, kasus terkonfirmasi Covid-19 sampai Jumat (23/10) terdapat penambahan lima kasus dari hari sebelumnya. Saat ini, kasus di Kota Tasikmalaya berjumlah 378 kasus. 251 pasien orang dinyatakan sembuh, 113 orang masih dalam perawatan, dan 14 orang meninggal dunia.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Dalam sepekan terakhir, kasus terkonfirmasi bertambah 42 kasus. Dalam satu hari, penambahan selalu terjadi penambahan kasus baru. Sementara kasus kematian akibat Covid-19 bertambah dua orang dalam sepekan.

Baca Selanjutnya: Terjadi penambahan kasus positif Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini