Dede Yusuf ingin program Pemprov Jabar tepat sasaran

Rabu, 28 November 2012 15:21 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Dede Yusuf ingin program Pemprov Jabar tepat sasaran Dede Yusuf. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf ingin seluruh program Pemerintah Provinsi Jawa Barat nantinya tepat sasaran. Selain itu, harus ada kerjasama strategis dan komunikasi lancar antara pemerintah pusat, provinsi, dan kota.

"Semua program harus tepat sasaran. Intinya kita jangan hanya sampai bicara di tahap perencanaan saja, tapi memberikan solusi langsung," kata Dede usai melaporkan jumlah harta kekayaan penyelenggara negara di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (28/11).

Selain itu, menurut Dede, harus ada sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, atau sebaliknya. Dia mengatakan, hal itu penting mengingat posisi Jawa Barat sangat strategis dalam pembangunan.

"Komunikasi yang dimaksud bukan hanya soal pembangunan secara fisik saja. Tetapi juga percepatan pembangunan. Selama ini pembangunan belum bergerak karena ada lahan yang belum dibebaskan. Dengan adanya undang-undang, pembebasan lahan negara bisa dipercepat," ujar Dede.

Saat ditanya hubungannya dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Dede mengatakan baik-baik saja. "Sebagai teman dan sahabat, dan saya sebagai bawahan hubungan saya juga baik," lanjut Dede.

Dede menolak disebut diuntungkan posisinya sebagai Wakil Gubernur dalam pemilihan umum kepala daerah Jawa Barat kali ini.

"Keuntungan saya dekat dengan masyarakat. Kalau sebagai Wagub saya biasa saja," ucap Dede. [war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilgub Jabar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini