Better experience in portrait mode.
Generasi Milenial dan Generasi Z: Apa Yang Perlu Kamu Ketahui

Generasi Milenial dan Generasi Z: Apa Yang Perlu Kamu Ketahui

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah dua generasi yang memiliki peran penting dalam perkembangan sosial saat ini. Mereka memiliki karakteristik yang berbeda dan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Milenial, yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996, dikenal sebagai generasi yang tumbuh dengan perkembangan teknologi yang pesat. Mereka memiliki nilai-nilai seperti kemandirian, kreativitas, dan kebebasan dalam berpikir. Sementara itu, Generasi Z, yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012, adalah generasi yang lahir di era digital. Mereka adalah digital native yang terbiasa dengan teknologi dan memiliki kecakapan multitasking yang tinggi.

Perbedaan utama antara generasi ini terletak pada penggunaan teknologi dan pola pikir. Milenial lebih terbiasa dengan media sosial dan penggunaan smartphone, sedangkan Generasi Z lebih mengenal platform digital seperti YouTube dan Instagram. Dalam hal pendidikan, Milenial lebih cenderung untuk mengejar gelar pendidikan tinggi, sementara Generasi Z lebih memilih pendekatan praktis dan berfokus pada keahlian yang spesifik.

Generasi Milenial dan Generasi Z memiliki pengaruh yang besar dalam perubahan sosial. Mereka membawa perubahan dalam cara berkomunikasi, bekerja, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Dalam era digital ini, pemahaman tentang karakteristik dan perbedaan generasi ini penting untuk memahami tren dan perkembangan di masyarakat. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Kenali Bahaya Camilan Ilegal Asal China, Ini Imbauan YLKI

YLKI Minta Pemerintah Tindak Tegas Camilan Ilegal Asal China

YLKI Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas terhadap peredaran camilan ilegal asal China.

YLKI mengungkapkan bahwa camilan ilegal asal China banyak beredar di kalangan anak-anak dan dapat mengancam kualitas hidup masyarakat. YLKI juga menyoroti lemahnya pengawasan dan regulasi Indonesia terhadap produk China berkualitas di bawah standar.

YLKI mengimbau pemerintah terutama dinas terkait untuk lebih aktif melakukan pengawasan, terutama di sekolah-sekolah. Beberapa kasus terkait camilan dari China yang melibatkan produk tidak steril dan praktik kerja yang tidak higienis di China juga diungkapkan oleh YLKI.

YLKI menekankan pentingnya peningkatan pengawasan dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Kompleks Candi Arjuna Dieng Diselimuti Es

Kompleks Candi Arjuna Dieng Diselimuti Es

Sudah 3 Hari Kompleks Candi Arjuna Dieng Diselimuti Es, Begini Potretnya

Embun beku kembali menyelimuti kompleks Candi Arjuna, Dieng, dalam tiga hari terakhir. Suhu udara mencapai minus 1 derajat Celcius dan fenomena ini menarik perhatian wisatawan.

Banyak wisatawan yang menginap di sekitar Candi Arjuna untuk berburu embun es. Fenomena embun beku ini sering muncul saat puncak musim kemarau di Dieng.

Kondisi cuaca di Dieng diharapkan tetap cerah hingga Dieng Culture Festival pada Agustus 2024. Suhu udara yang sangat dingin membuat pengunjung antusias dan berburu embun es.

Geser👉
Fakta 'Apotek' Narkoba di Kampung Bahari, Ada Kasur dan AC untuk Fasilitasi Pemakai Sabu

'Apotek' Narkoba di Kampung Bahari

Polisi menggerebek 'apotek' narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Bangunan tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti kasur lipat, AC, dan CCTV.

Polisi mengamankan 31 orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Nila Jaya 2024.

Geser👉
Saksikan Banyuwangi Ethno Carnival, Menparekraf: Acuan bagi Daerah Penyelenggara Event Nusantara

Banyuwangi Ethno Carnival: Event Pariwisata Menarik

Saksikan Banyuwangi Ethno Carnival, Menparekraf: Acuan bagi Daerah Penyelenggara Event Nusantara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyaksikan langsung pagelaran parade kolosal Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024, Sabtu (13/7/2024). Sandiaga menyebut BEC sebagai contoh event bagi daerah-daerah penyelenggara kalender pariwisata Kharisma Event Nusantara (KEN).

BEC dan event Banyuwangi lainnya Gandrung Sewu, menjadi festival yang masuk dalam kalender pariwisata KEN. Sandiaga juga menyerahkan sertifikat KEN kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

BEC tahun ini mengangkat tema Ndaru Deso Revival of Village yang menampilkan berbagai keunikan dan potensi desa-desa di Banyuwangi. Parade BEC mampu menyedot ribuan penonton dengan penampilan para talent yang berjalan di catwalk sepanjang 2,5 kilometer. Bupati Ipuk berterima kasih kepada pemerintah pusat yang terus mendukung Banyuwangi.

Geser👉
492 Catar Akpol Ikuti Gladi Bersih Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi

492 Catar Akpol Ikuti Gladi Bersih Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi

492 calon taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) mengikuti gladi bersih tahapan Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi tingkat pusat.

Gladi bersih ini bertujuan untuk memastikan seluruh peserta memahami proses tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Uji Akademik dan Asesmen Mental Ideologi akan dilaksanakan besok dengan materi Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik, dan Asesmen Mental Ideologi.

Rangkaian tes catar Akpol akan berakhir pada 29 Juli dengan agenda Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Pusat Seleksi Akpol.

Geser👉
Tampilkan Sisik Melik Potensi Desa, Banyuwangi Ethno Carnival 2024 Pukau Ribuan Mata

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Parade Fesyen Kontemporer yang Mengagumkan

Banyuwangi Ethno Carnival 2024 kembali digelar dengan spektakuler, memukau ribuan mata dengan parade fesyen kontemporer.

BEC kali ini menyajikan potensi desa Banyuwangi dalam tajuk 'Ndaru Desa: Revival of Village', dengan enam defile yang memperlihatkan warisan budaya dan keindahan alam Jawa Timur.

Tema ini mengangkat pentingnya menghidupkan kembali potensi dan kegiatan lokal dari desa-desa di Banyuwangi, serta bagaimana desa beradaptasi dengan inovasi dan kemajuan teknologi.

Pagelaran BEC 2024 mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan dihadiri oleh sejumlah menteri lainnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi penyelenggaraan Kharisma Event Nusantara di daerah lain dan menarik kunjungan wisatawan.

Geser👉
Perkuat Persaudaraan Muslim, MUI Inisiasi Pembentukan Asosiasi Dai se-Asean

MUI Inisiasi Pembentukan Asosiasi Dai se-Asean

MUI akan menginisiasi pembentukan asosiasi dai se-Asia Tenggara untuk memperkuat rasa persaudaraan. Pembentukan asosiasi tersebut ditargetkan terbentuk melalui forum Konferensi Ulama se-Asia Tenggara yang akan dihelat pada 26-28 Juli 2024 di Jakarta.

Asosiasi dai se-Asia Tenggara akan menjadi wadah untuk mengikat persaudaraan di tengah keberagaman umat Muslim di kawasan ini. Forum akan membahas mengenai Wasathiyatul Islam, penyebaran Islam Wasathiyah, penyamaan persepsi, dan mengharmoniskan gerakan dakwah yang konstruktif dan perdamaian di ASEAN.

MUI berharap Islam bisa menjadi solusi penyelesaian masalah di setiap negara ASEAN, baik itu di negara mayoritas Muslim maupun minoritas Muslim. Forum ini juga akan menjadi bagian dari perayaan Milad ke-49 MUI di Jakarta.

Bergabunglah dengan forum ini dan temukan solusi bersama untuk memperkuat persaudaraan Muslim di Asia Tenggara. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Kunjungi Desa Wisata Adat Kemiren Banyuwangi, Menteri Sandiaga: Pengalaman World Class Tourism

Menteri Sandiaga Kunjungi Desa Wisata Adat Kemiren Banyuwangi

Menteri Sandiaga melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Adat Kemiren Banyuwangi.

Desa Kemiren terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Desa Wisata Adat Osing merupakan destinasi yang lengkap dengan keindahan alam, kesenian menawan, dan kebudayaan yang terus dijaga turun temurun.

Desa Kemiren juga menjadi bagian dari kawasan Ijen Geopark sebagai culture site dan telah memperoleh sertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan pada 2021.

Geser👉
Menteri Basuki Yakin Banyuwangi Tambah Maju: Tol Probowangi Terus Dilanjut, JLS Juga Dibangun

Menteri Basuki Yakin Banyuwangi Tambah Maju dengan Infrastruktur Baru

Menteri Basuki Hadimuljono optimistis Banyuwangi akan semakin maju dengan hadirnya tol Probowangi dan JLS.

Pembangunan tol Probowangi terdiri dari dua tahap dengan target selesai tahun 2025. Tol tersebut akan menghubungkan Banyuwangi dengan Jember dan Pulau Bali.

Selain itu, jalur lintas selatan atau Pansela yang menghubungkan Jember dan Banyuwangi juga akan segera dibangun.

Dukungan infrastruktur ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan perekonomian Banyuwangi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pesta Kesenian Bali 2024 Dikunjungi 1,6 Juta Orang, Sisakan Masalah Sampah

Pesta Kesenian Bali 2024 Dikunjungi 1,6 Juta Orang

Pesta Kesenian Bali 2024 berhasil menarik 1,6 juta pengunjung.

Generasi muda menjadi pengunjung terbanyak yang antusias terhadap seni tradisi.

Pesta Kesenian Bali 2024 memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM kerajinan dan kuliner.

Meskipun sukses, Pesta Kesenian Bali 2024 masih menghadapi masalah sampah dan parkir yang perlu segera dicari solusi.

Geser👉
SMP Swasta di Kota Serang Tutup Akibat Sistem Zonasi PPDB

SMP Swasta di Kota Serang Tutup Akibat Sistem Zonasi PPDB

Delapan SMP swasta di Kota Serang tutup akibat sistem zonasi PPDB.

Sistem zonasi PPDB membuat sekolah swasta semakin tidak berdaya dan terpuruk.

Pembina FOKKS Kota Serang meminta agar sistem PPDB kembali menggunakan sistem NEM.

Sekolah swasta berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Serang.

Geser👉
PKL dan Petugas Keamanan Teras Malioboro 2 Saling Pukul, Ini Penyebabnya

Kericuhan di Teras Malioboro 2

Kericuhan terjadi di Teras Malioboro 2, Sabtu (13/7) malam.

PKL dan petugas keamanan saling dorong karena penutupan akses gerbang.

Kapolresta Kota Yogyakarta membenarkan kejadian tersebut dan meminta korban pukulan melaporkan.

Polisi mengimbau agar situasi tetap kondusif di Malioboro yang menjadi pusat perekonomian dan pariwisata.

Geser👉