Better experience in portrait mode.
Yuk Pahami Makna Rukun Haji

Yuk Pahami Makna Rukun Haji

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan wukuf di Arafah dilaksanakan pada Sabtu 15 Juni 2024 mendatang.

Konsultan Ibadah Daerah Kerja Madinah, KH. Wazir Ali menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah haji menggabungkan fisik, harta, dan spiritualitas.

Selain mempersiapkan fisik, penting juga untuk memahami kembali rukun-rukun haji dan mengisi waktu wukuf di Arafah dengan berdoa.

Dalam melakukan tawaf, pelaksanaan harus sempurna dan tahalul dilakukan dengan mencukur rambut. Minta perlindungan dan doa di Padang Mahsyar juga penting.

Geser👉
Restu Jokowi, Anak Kaesang Tarung di Pilkada

Restu Jokowi, Anak Kaesang Tarung di Pilkada

Presiden Jokowi merespons mengenai sang anak Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada 2024.

Kaesang dikaitkan dengan Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah, dan disodorkan nama kader Golkar Jusuf Hamka sebagai Cawagubnya jika maju di Jakarta.

Menurut Jokowi, baik Jakarta maupun Jateng sama-sama bagus.

Presiden Jokowi memberikan restu kepada anaknya untuk berpartisipasi dalam Pilkada dan mengungkapkan bahwa baik Jakarta maupun Jateng memiliki potensi yang baik untuk maju.

Geser👉
MPLS Sekolah Angkasa Dibuka, Danlanud Husein Sastranegara Serukan Utamakan Keamanan

Komandan Lanud Husein Sastranegara Membuka Kegiatan MPLS di Sekolah Angkasa

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian secara resmi membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Angkasa.

Dalam sambutannya, Komandan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh siswa baru.

Kegiatan MPLS tahun pelajaran 2024/2025 akan berlangsung dari tanggal 15 Juli hingga 19 Juli 2024. Para siswa baru akan mengenali lingkungan sekolah, teman-teman, kakak kelas, serta bapak/ibu guru dan staf yang bertugas di sekolah.

Komandan berpesan kepada guru dan siswa untuk menjaga keamanan dan kesehatan selama MPLS serta selalu berusaha meraih sukses. Hadir pada pembukaan MPLS, para Kepala Dinas, Ka intel, Dansathalan, serta guru dan orang tua siswa peserta didik.

Geser👉
Sanksi untuk 5 Kader yang Bertemu Presiden Israel Diserahkan pada Badan Otonom NU

Kader NU Bertemu Presiden Israel, Terancam Sanksi

Lima kader NU yang bertemu Presiden Israel terancam sanksi.

PBNU tidak mentolerir tindakan kelima kadernya yang bertemu dengan Presiden Israel tanpa sepengetahuan pengurus PBNU.

Sanksi akan diberikan kepada kelima kader tersebut oleh masing-masing Badan Otonom NU yang mengayomi mereka.

Gus Yahya meminta maaf kepada masyarakat dan memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

Geser👉
PKB soal Gibran Mundur dari Wali Kota Solo: Mungkin Ada Hal Berat yang Mau Dilakukan

Gibran Rakabuming Raka Mengundurkan Diri dari Wali Kota Solo

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memberikan tanggapan terkait pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka dari jabatan Wali Kota Solo.

Gibran Rakabuming Raka telah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo setelah beberapa bulan menjabat. Alasan di balik pengunduran dirinya masih menjadi misteri.

Jazilul Fawaid menyerahkan penilaian pada masyarakat Solo untuk menentukan apakah pengunduran diri Gibran merupakan keputusan yang baik. Dia juga menduga ada alasan penting yang ingin dilakukan oleh Gibran.

Pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo menuai beragam reaksi dari masyarakat Solo. Saat ini, surat pengunduran diri tersebut sedang diproses oleh DPRD Solo.

Geser👉
5 Kader yang Bertemu Dengan Presiden Israel Diminta Mempertanggungjawabkan Secara Pribadi

PBNU Tidak Bertanggungjawab atas Pertemuan dengan Presiden Israel

Pengurus Pusat Badan Nahdatul Ulama (PBNU) menegaskan tidak akan turut bertanggungjawab atas tindakan kelima kadernya yang bertemu dengan Presiden Israel, Issac Herzog.

PBNU mempersilakan kepada kelima kadernya untuk tanggung jawab secara pribadi masing-masing. Gus Yahya menyebut pertemuan tersebut tidak akan membuat citra Indonesia menjadi lebih baik, justru sebaliknya.

PBNU memiliki kebijakan tersendiri dalam membangun komunikasi internasional. Pertemuan dengan presiden Israel tidak dalam rangka membawa bendera NU. Yahya juga meminta maaf kepada publik atas tindakan kader yang dianggap telah mencederai masyarakat Indonesia yang mendukung Palestina.

PBNU tidak menyalahkan pihak Israel dan meminta pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Gibran Mundur dari Wali Kota Solo, Prabowo Tetap Lanjut Jabat Menhan

Gibran Rakabuming Raka Mengundurkan Diri sebagai Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo, Selasa (16/7).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak mengetahui langkah selanjutnya Gibran setelah pengunduran dirinya.

Prabowo Subianto tidak akan ikut mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo dan mengungkapkan alasan pengunduran dirinya untuk persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Geser👉
Geram, Gus Yahya Ungkap Sanksi Bakal Diterima Lima Kader NU Bertemu Presiden Israel

Sanksi Terhadap Anggota NU yang Bertemu Presiden Israel

Ketua Umum PBNU, Gus Yahya, memastikan akan ada sanksi terhadap lima anggota NU yang bertemu Presiden Israel.

Gus Yahya menyesalkan tindakan kelima anggota NU yang tidak berkomunikasi terlebih dahulu sebelum bertemu Presiden Israel.

Gus Yahya menyatakan bahwa kredibilitas kader NU yang bertemu Presiden Israel sudah tercoreng dan citra Israel tidak menjadi lebih baik di mata publik Indonesia.

PBNU tidak pernah turut serta dalam lobi-lobi yang dilakukan Israel dan mengkritik kegiatan lobi Israel yang tidak membantu menyudahi invasi ke Palestina.

Geser👉
Ketua PBNU Gus Yahya Menceritakan Kunjungannya ke Israel

Ketua PBNU Gus Yahya Menceritakan Kunjungannya ke Israel

Ketua PBNU, Gus Yahya, mengungkapkan kunjungannya ke Israel sebagai pribadi tanpa membawa bendera NU.

Gus Yahya mengajak salah seorang tokoh Yahudi untuk bertemu dengan kiai dan melaporkan kegiatannya setelah kembali ke Tanah Air.

Kelima kader NU yang baru-baru ini berkunjung ke Israel gagal mencapai hasil yang strategis dalam pertemuan dengan pria Israel Issac Herzog.

Gus Yahya menegaskan bahwa diskusi tersebut tidak menghasilkan jalan keluar untuk membantu masyarakat Palestina yang menjadi gempuran negara Zionis.

Geser👉
BMKG Ungkap Penyebab Sebagian Besar Wilayah di Pulau Jawa Dilanda Suhu Dingin

Wilayah Pulau Jawa Dilanda Suhu Dingin

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan penyebab sebagian besar wilayah di Pulau Jawa dilanda suhu dingin.

Fenomena itu dipicu Angin Monsun Australia dan posisi matahari yang berada di sisi utara bumi.

BMKG memprakirakan suhu dingin akan berlangsung hingga bulan September dan akan menyasar wilayah bagian selatan ekuator atau khatulistiwa.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi air minum cukup dan melengkapi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C dan vitamin D. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kemenpora RI Mempersiapkan Atlet untuk Olimpiade Paris 2024

Kemenpora RI Mempersiapkan Atlet untuk Olimpiade Paris 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menegaskan pentingnya penguatan mental dan psikologis para atlet yang akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Kemenpora berkomitmen untuk mengatasi tantangan mental dan psikologis atlet dengan berbagai strategi dan program yang terfokus.

Dukungan psikologis menjadi bagian penting dalam pembinaan atlet, melalui konsultasi dan bimbingan yang teratur oleh tim psikologis.

Kemenpora juga melakukan pemusatan latihan nasional jangka panjang dan mendukung cabang olahraga yang memiliki peluang besar meraih medali di Olimpiade.

Geser👉
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Modus 'Like and Subscribe', Sedot Duit Ratusan Korban hingga Rp1,5 T

Otak Penipuan Online Internasional Ditangkap!

Dittipidsiber Bareskrim Polri berhasil menangkap otak pelaku berupa 'like and subscribe' penipuan online jaringan internasional dengan modus membuka lowongan kerja paruh waktu yang ditawarkan lewat media sosial.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Himawan Bayu Aji menyampaikan pengungkapan kasus bermula dari 189 laporan polisi (LP) yang tersebar di sejumlah Polda jajaran. Total korban di Indonesia mencapai 823 orang sejak tahun 2022 sampai dengan tahun 2024.

Polisi berhasil menangkap otak pelaku inisial SZ alias C seorang warga Cina yang ketahuan menjalankan bisnis ilegal ini di Dubai. Dari bisnis ilegal ini, SZ bersama sindikatnya berhasil meraup untuk kurang lebih Rp1,5 triliun.

Selain itu, SZ juga dijerat dengan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), akibat mempekerjakan WNI dan warga negara lain sebagai operator penipuan melalui media sosial. Polisi akan melakukan proses pengembangan dengan mencari pelaku lain dari bisnis penipuan ini.

Geser👉
VIDEO: Operasi Senyap Dekati 5 Nahdliyin Buat Terbang ke Israel Dibongkar Ketua PBNU

Operasi Senyap Dekati 5 Nahdliyin Buat Terbang ke Israel Dibongkar

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf meminta maaf viral lima pemuda Nahdliyin bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Diungkap Yahya ada operasi mendekati lima orang tersebut. Yahya berjanji akan memanggil anggota NU yang berangkat.

Menurutnya, mereka yang tidak berangkat tidak sensitif dengan kondisi saat ini. Demikian dilansir dari youtube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama, Selasa (16/7).

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf meminta maaf viral lima pemuda Nahdliyin bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Diungkap Yahya ada operasi mendekati lima orang tersebut. Yahya berjanji akan memanggil anggota NU yang berangkat. Menurutnya, mereka yang tidak berangkat tidak sensitif dengan kondisi saat ini. Demikian dilansir dari youtube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama, Selasa (16/7).

Geser👉