Datangi PP Muhammadiyah, JK & Anies kembali satu mobil

Rabu, 4 Juli 2018 11:19 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Datangi PP Muhammadiyah, JK & Anies kembali satu mobil JK-Anies satu mobil. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri halal bihalal Idul Fitri 1439 Hijriah di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No 52, Jakarta Pusat, Rabu (4/7). JK hadir pukul 9.30 WIB.

Pantauan merdeka.com, JK hadir dengan menggunakan mobil dinasnya yang berpelat RI 2. Dia hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mengenakan batik hijau. Mereka terlihat turun bersama dari mobil yang sama.

Usai acara sekitar pukul 10.30 WIB, Anies pun mengantar JK sampai mobil. Kali ini mereka tidak pulang bersama. Sebabnya, JK akan melanjutkan acara selanjutnya di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditanya awak media terkait sering kali hadir bersama dengan JK, Anies mengklim rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, tidak begitu jauh dengan rumah dinas JK yang juga berada di kawasan Menteng.

"Kita berangkat barengan ke acara ini karena rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah pulang ke rumah," kata Anies di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No 52, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Tetapi Anies tidak membeberkan apa saja yang dibicarakan. Dia memilih untuk menjauhi awak media.

Tidak hanya JK yang hadir di halal bihalal tersebut. Terlihat pula Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, antan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais.

Ketua PP Muhammadiyah Busyqro Muqoddas, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, cendikiawan Muslim Bahtiar Effendy, Mantan Mendikbud Abdul Malik Fajar, Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini, Sekjen MUI Anwar Abbas, mantan Kapolri Jenderal Purn Badrodin Haiti.

Diketahui bukan kali ini saja JK dan Anies menghadiri acara bersama dalam satu mobil. Selasa (3/7) kemarin, JK dan Anies juga hadir bersama dalam satu mobil. Tidak hanya hadir bersama, setelah acara selesai sekitar pukul 20.30 WIB, Anies pun kembali duduk satu mobil bersama JK. Mereka pun kompak tidak mau memberikan komentar dan hanya melambaikan tangan kepada awak media.

Sebelumnya, Jumat (28/7) pekan lalu JK dan Anies pun satu mobil bersama. JK mengantar Anies menuju Balai Kota setelah rapat koordinasi Asian Games di Kantor Inasgoc, Jakarta Pusat.

Ditemui terpisah, Anies Baswedan berbicara banyak hal ketika duduk satu mobil bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. Beberapa bahasan di antaranya, kata Anies, berkaitan dengan masalah pelaksanaan Asian Games 2018.

Anies pun membatah di mobil itu ada perbincangan terkait persoalan Pilpres 2019.

"Tidak ada yang dibahas kalau (Pilpres) 2019," kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/7).

[dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini