Datangi Polda Jabar tak bawa massa, Rizieq bilang 'semoga lancar'

Senin, 13 Februari 2017 09:46 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Datangi Polda Jabar tak bawa massa, Rizieq bilang 'semoga lancar' Habib Rizieq. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Imbauan kepolisian agar penyidik tidak membawa massa diindahkan pimpinan FPI Rizieq Syihab. Tersangka dugaan penodaan Pancasila itu hadir ke Polda Jabar hanya didampingi tim kuasa hukumnya.

Tidak ada massa yang mengawal kehadiran Rizieq seperti pada pemeriksaan sebagai saksi pada Kamis 12 Januari lalu. Di depan Polda Jabar tempat biasanya massa berkumpul tampak tidak terlihat. Namun pengamanan ketat dilakukan aparat. Personel kepolisian disiagakan di halaman Mapolda Jabar.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Rizieq yang mengenakan jubah putih serta sorban tiba di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta (Bypass), Senin (13/2) pukul 09.07 WIB.

Rizieq hanya berkomentar sedikit mengenai kehadiran pertama sebagai tersangka langsung masuk ke ruang Direskrimum Polda Jabar.

"Saya sehat Alhamdulilah. Semoga pemeriksaan ini bisa berjalan dengan lancar," kata Rizieq.‎

Kehadiran Rizieq pasca dua kali mangkir juga menyertakan tesisnya tentang Pancasila.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, fokus pemeriksaan terhadap Rizieq ini bakal dilanjutkan ke pendalaman penyidikan.

"Kemarin kita periksa yang bersangkutan sebagai saksi, sekarang kita periksa sebagai tersangka. Fokus pemeriksaanya ke pendalaman (kasusnya)," ujarnya.

Rizieq dalam kasus yang menjeratnya, disangkakan melanggar Pasal 154 a KUHP tentang Penodaan Terhadap Lambang Negara dan Pasal 320 KUHP tentang Pencemaran terhadap Orang yang Sudah Meninggal. Ancaman hukumannya di bawah lima tahun penjara. [msh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini