Datangi Ombudsman, Rektor UGM Jelaskan Prosedur Penanganan Kasus Agni

Selasa, 8 Januari 2019 13:46 Reporter : Purnomo Edi
Datangi Ombudsman, Rektor UGM Jelaskan Prosedur Penanganan Kasus Agni Rektor UGM Panut Mulyono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono memenuhi panggilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY, Selasa (8/1), terkait dugaan maladministrasi UGM dalam penanganan kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi saat KKN di Pulau Seram, Maluku pada 2017.

Panut hadir di kantor ORI yang berada di Jalan Walter Monginsidi nomor 20, Kota Yogyakarta sekitar pukul 09.45 WIB. Sedangkan agenda pemeriksaan terhadap Panut terkait kasus Agni baru dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Panut hadir di Kantor ORI dengan ditemani Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, Paripurna Sugarda, Wakil Rektor bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ika Dewi Ana, Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat, Irfan D Prijambada dan Kepala Hukum dan Organisasi, Aminoto.

Selama kurang lebih 1 jam, Panut menjalani pemeriksaan di Kantor ORI. Pemeriksaan ini dipimpin oleh Kepala ORI, Budhi Masthuri.

Panut menerangkan jika ada tujuh pertanyaan yang diajukan oleh ORI. Ketujuh pertanyaan yang ditanyakan ini berkaitan dengan prosedur penanganan UGM terhadap kasus Agni.

"Awalnya Pak Kepala (ORI) bilang tujuh pertanyaan. Tapi karena diskusi makanya jadi berkembang. Kami menjelaskan langkah yang telah dilakukan. Pertanyaan dari Pak Kepala sudah kami jelaskan dan didiskusikan," ujar Panut.

Panut menjelaskan jika jawaban dari dia itu digunakan oleh ORI untuk melengkapi beberapa informasi yang masih kurang.

"Kami menjelaskan prosedur penanganan dari awal sampai akhir yang kemarin Pak Kepala (ORI) masih kurang informasi. Misalnya tanggal. Dari tanggal sekian sampai tanggal sekian ada kekosongan (penanganan). Kami sudah jelaskan. Sehingga sudah clear," pungkas Panut. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini