Datangi Kantor Mendagri, Menko Polhukam Bahas Persiapan Pilkada 2020

Jumat, 17 Januari 2020 13:38 Reporter : Merdeka
Datangi Kantor Mendagri, Menko Polhukam Bahas Persiapan Pilkada 2020 Mahfud MD dan Tito Karnavian. ©2020 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud Md menyambangi kantor Mendagri Tito Karnavian. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan adalah kesiapan Kemendagri menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Tugas rutin saja. Tidak ada yang spesifik tapi banyak hal yang tadi dibicarakan, yang tentu tidak bisa disampaikan di sini, karena uraiannya akan panjang," kata Mahfud di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/1).

Namun, dia tak menepis bahwa yang dibahas soal Pilkada 2020. Dan mengecek kesiapan Mendagri.

"Yang penting kita akan melakukan kombinasi bersama menjelang Pilkada tahun 2020 untuk lebih memastikan kesiapan terutama Mendagri," ungkap Mahfud.

Menurut dia, pemerintah siap menyelenggarakan Pilkada 2020. Dan diharapkan berjalan aman. "Pada intinya kita siaplah menyelenggarakan Pilkada 2020 yang berjumlah 270. Insyaallah aman dan lancar," tegas Mahfud.

Sementara itu Mendagri Tito mengungkapkan, pihaknya menjelaskan ke Menko Polhukam bagaimana memastikan stabilitas politik terjaga.

"Paling utama adalah menjaga stabilitas sosial politik, terutama politik tingkat nasional karena Kemendagri adalah pembina politik," jelas Tito.

Karena itu, dirinya akan membuka ruang berdiskusi dengan seluruh pihak agar Pilkada 2020 berjalan lancar.

"Diskusi dengan berbagai masalah politik dalam rangka untuk Pilkada 2020 agar aman, tertib, lancar, sekaligus membangun sistem politik yang saya alami," tukasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini