Datangi DPR, Ustaz Yusuf Mansur ingin sambut kedatangan Raja Salman

Kamis, 2 Maret 2017 12:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Datangi DPR, Ustaz Yusuf Mansur ingin sambut kedatangan Raja Salman yusuf mansyur. kapanlagi.com

Merdeka.com - Ustaz Yusuf Mansur tampak hadir dalam penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR RI. Dia pun mengaku senang bisa berkesempatan bertemu dengan Raja Salman saat kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

"Saya selama ini sudah kenal Raja Salman tapi beliau enggak kenal saya. Saya senang dong pastinya," kata Yusuf Mansur sambil bergurau di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Lebih lanjut, Yusuf Mansur menambahkan, kunjungan Raja Salman beserta rombongannya merupakan sebuah kehormatan. Apalagi usai melakukan perjalanan dinasnya, Raja Salman memilih berlibur di Bali.

"Ini menunjukkan ada hubungan Islam dengan agama lain yang berjalan dengan baik. Raja Arab aja pilih liburan ke Bali yang kita tahu di sana seperti apa," jelas Yusuf.

Kehadiran Raja Salman pun, kata dia, menjadi sebuah pekerjaan rumah yang besar untuk Indonesia. Yakni memantapkan diri sebagai negara yang tangguh dan menunjukkan rasa percaya diri Indonesia sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia.

"Sehingga stigma Islam yang ekonominya (rendah) bisa terangkat. Jadi kita punya semangat baru, enggak perlu dari Tiongkok dan Amerika aja yang melakukan investasi di Indonesia," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengecek langsung persiapan akhir jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Azis pagi ini. Setnov begitu dia disapa, mengatakan semua persiapan sudah selesai tanpa ada kekurangan.

"Sudah kita persiapkan semua dan tempat-tempat duduk, tempat-tempat untuk penandatanganan beliau pada saat hadir di sini mudah-mudahan persiapannya sudah semuanya sudah tuntas dan semua dari sisi keamanan dan juga kenyamanan ini saya lihat," kata Setnov di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Setnov menjelaskan, pengamanan lawatan Raja Salman juga telah dipersiapkan dengan baik. Seluruh elemen keamanan, TNI-Polri, dan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR kompak berjaga selama acara kunjungan.

DPR telah mengundang menteri-menteri kabinet kerja, petinggi partai politik, tokoh-tokoh ulama dari ormas keagamaan serta duta besar negara sahabat. Setnov menyebut mayoritas undangan telah mengkonfirmasi akan hadir dalam acara tersebut.

Yusuf Mansyur ingin Indonesia jadi investor di luar negeri

Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia resmi berkomitmen melakukan kerjasama dalam sepuluh bidang. Kerjasama tersebut diresmikan dalam nota kesepahaman yang dilakukan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3) kemarin.

Ustaz Yusuf Mansyur menyambut baik adanya kerjasama bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Kerjaan Arab Saudi. Bahkan dia berharap suatu hari nanti Indonesia pun bisa menjadi investor di luar negeri.

"Saya berharap nanti Indonesia yang keliling negara lain dan Indonesia yang berinvestasi di sana. Jadi kita yang beli aset di luar negeri," kata Yusuf Mansyur di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (2/3).

Bahkan dia menginginkan suatu hari nanti Indonesia justru menjadi negara yang ditawarkan untuk berinvestasi di luar negeri.

"Saya pengen banget suatu saat Presiden Amerika nelpon Presiden Indonesia terus kita enggak angkat gitu lho. Asik kan Presiden Amerika nanya kenapa ini enggak diangkat ternyata lagi salat duha terus kita telepon balik kan ada apa ini mau minjem duit lagi naah gitu asik kan," ceritanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan adanya investasi dari Kerajaan Arab di Indonesia bukan berarti akan menggeser posisi investor negara lainnya di Indonesia. Justru seharusnya bertambah dan tak diintervensi oleh siapapun.

"Begini saya harap bukan bergeser tapi saya harap nambah kalau begeser nanti jumlahnya segitu gitu jangan enggak apa-apa nambah yang penting jangan diintervensi dari siapapun," ujarnya. [msh]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini