Datang ke Palembang, Wapres JK tinjau sejumlah venue Asian Games

Kamis, 7 Desember 2017 14:00 Reporter : Irwanto
Wawancara khusus Wapres Jusuf Kalla. ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kembali datang ke Palembang untuk meninjau sejumlah venue yang akan dipakai saat Asian Games 2018. Pantauan merdeka.com, Kamis (7/12), tempat yang ditinjau pertama kali oleh JK yaitu gedung Bowling Centre yang dibangun oleh APP Sinar Mas di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kemudian, rombongan melanjutkan tinjauan ke venue shooting, voli pantai, dayung, sepak takraw, water treatment plan, stadion utama Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan rusunami yang nantinya diproyeksikan sebagai salah satu tempat menginap atlet.

Di venue bowling, JK bersama rombongan mengecek sarana di dalam gedung, seperti lintasan. Sepuluh menit kemudian, JK meninggalkan tempat untuk meninjau lokasi lain.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, mengungkapkan, tak hanya mendukung sponsorship, pihaknya juga investasi jangka panjang di bidang olahraga. Gedung Bowling Centre dibangun dengan total dana lebih dari Rp 26 miliar dan ditarget rampung awal tahun depan.

"Gedung ini dibangun untuk mendukung suksesi Asian Games tahun depan, ini investasi jangka panjang," ungkap Saleh Husin. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.