Datang ke KPK dikawal 4 wanita cantik, Tri Dianto pulang sendiri

Jumat, 15 November 2013 20:18 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Datang ke KPK dikawal 4 wanita cantik, Tri Dianto pulang sendiri 4 wanita cantik dampingi Tri dianto saat diperiksa KPK. ©2013 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, hari ini menyelesaikan pemeriksaannya yang kedua sebagai saksi dalam perkara dugaan suap pengurusan anggaran proyek P3SON Hambalang untuk tersangka Anas Urbaningrum , di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Berbeda dengan kedatangannya tadi pagi yang cukup menghebohkan lantaran dikawal oleh empat perempuan yang tidak jelas statusnya. Saat pulang, teman Anas itu cuma melenggang seorang diri.

Awak media pun menanyakan ke mana empat perempuan yang mengawal Tri. Tetapi, dia enggan menanggapinya. Malah anehnya, mata Tri terlihat berkaca-kaca seperti habis menangis. Saat ditanya soal itu, dia tetap cuek.

Lucunya, saat dia keluar, sebuah mobil tahanan sudah bersiaga di pelataran Gedung KPK. Saat dia selesai memberikan pernyataan, sontak dia mencari mobil Toyota Vellfire hitam yang dia tumpangi.

"Mobil saya mana ya?," kata Tri dengan logat khas Cilacap, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11).

Sontak saja beberapa pewarta menjaili Tri dan mempersilakannya memasuki mobil tahanan. Tetapi, Tri cuma senyam-senyum. Aksi Tri itu justru memancing tawa para jurnalis.

Bahkan, sebelum menyudahi wawancara, awak media sempat meminta Tri menyanyikan sebuah lagu miliknya. Tetapi, dia cuma tertawa saja.

Dalam pemeriksaan, Tri Dianto dikonfrontir oleh penyidik KPK. "Pertama saya reuni dengan Nazaruddin karena sudah hampir dua tahun enggak ketemu, tadi ketemu," kata Tri.

Tri mengaku hari ini dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik. Dia mengatakan diperiksa secara maraton selama 8 jam.

Usai diperiksa, Tri mengaku enggan meneken Berita Acara Pemeriksaan-nya sebagai saksi. Dia mengatakan ogah memaraf BAP lantaran keberatan dengan isinya yang menurutnya bukan fakta.

"Saya sudah diperiksa selama delapan jam, tapi saya tidak mau menandatangani BAP. Saya masih keberatan, ada beberapa tuduhan yang dilontarkan Nazaruddin kepada saya itu faktanya belum ada fakta seperti itu," katanya.

"Katanya saya dititipin uang sama Nazaruddin USD 1 juta. Kemudian saya tidak menandatangani karena saya menolak," imbuhnya. [has]

Baca juga:
Ngaku diancam, Nazaruddin minta perlindungan rakyat Indonesia
Kubu Teuku Bagus desak KPK berani seret tersangka baru
Tri Dianto: Gara-gara Nazaruddin saya jadi susah
Tri Dianto: Orang yang percaya Nazaruddin lebih bodoh dari saya

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anas Urbaningrum
  3. Kasus Hambalang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini