Data korban kecelakaan arus mudik masih dievaluasi

Minggu, 19 Agustus 2012 11:47 Reporter : Yulistyo Pratomo
Menhub EE Mangindaan tinjau Stasiun Senen. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengaku belum dapat memaparkan data korban kecelakaan selama arus mudik lebaran 2012. Seperti dilansir situs NTMC, korban kecelakaan sepanjang arus mudik mencapai 398 jiwa.

"Data sekian ratus itu belum tentu benar. Kan yang ratusan itu dimasukan yang tidak ikut mudik. Sehingga kita masih evaluasi," kata Mangindaan usai silaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan, Minggu (19/8).

Mangindaan mengaku prihatin atas masih adanya korban jiwa selama arus mudik tahun ini. Dalam pandangannya, angka kecelakaan seharusnya bisa ditekan. Sebab, pemerintah sudah menyiagakan seluruh aparatnya di jalur utara maupun selatan. Selain itu, pemerintah juga telah berupaya menekan angka kecelakaan dengan memaksimalkan penggunaan angkutan umum massal.

"Kalau ada korban-korban kita prihatin sekali, sehingga mesti hati-hati," ujarnya.

Mangindaan berjanji, usai arus balik, Kementerian Perhubungan akan mengevaluasi secara keseluruhan pelaksanaan dan pelayanan mudik lebaran 2012. "Nanti kita evaluasi semua," singkatnya. [oer]

Topik berita Terkait:
  1. Mudik
  2. Lebaran
  3. Arus Mudik
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.