Dasco Sebut Menhan Prabowo Sudah Diizinkan Masuk Amerika

Selasa, 29 Oktober 2019 11:20 Reporter : Merdeka
Dasco Sebut Menhan Prabowo Sudah Diizinkan Masuk Amerika Penyambutan Menhan Prabowo sebelum sartijab di Kementerian Pertahanan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak ditolak untuk masuk wilayah Amerika Serikat. Bahkan, kata Dasco, menyebut pihak AS bahkan kini mengundang Prabowo untuk berkunjung ke negeri Paman Sam itu.

"Memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilaturahmi kepada Pak prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan untuk berkunjung," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (29/10).

Meski telah diundang, Ketua Umum Gerindra itu belum dapat memenuhi undangan dalam waktu dekat. Sebab, Prabowo masih masih menata awal Kemenhan.

"Namun karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata mempelajari dan kemudian membuat rencana untuk departemen pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke amerika belum terjadwalkan," ujarnya.

Diketahui, Prabowo pernah dilarang masuk ke Amerika Serikat pada 2000 atau pada saat Prabowo hendak menghadiri upacara kelulusan putranya di salah satu universitas di AS.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini