Dari balik penjara, Ahok masih bantu warga

Rabu, 28 Februari 2018 15:06 Reporter : Syifa Hanifah
Dari balik penjara, Ahok masih bantu warga Ahok jalani sidang di MK. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja menjual buku dari balik penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Hasil penjualan buku tersebut tidak hanya digunakan secara pribadi, tetapi juga untuk membantu warga.

Adik Basuki, Fifi Lety Indra mengatakan, kakaknya masih mendapatkan permohonan bantuan dari warga. Dan sebagian hasil penjualan buku bertajuk 'Ahok di Mata Mereka' digunakan untuk membantu yang membutuhkan.

"Untuk juga kegiatan sosial," katanya usai persidangan cerai Basuki-Veronica di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (28/2).

Melihat kenyataan tersebut, dia mengaku heran dengan kasus penodaan agama yang tengah menjerat kakaknya tersebut. Sebab, Fifi mengungkapkan, ada orang berteriak kafir kepada Ahok tetapi meminta bantuan saat sulit.

"Kan lucu. Maksudnya kita dikafir-kafirkan ceritanya. Tapi akhirnya, saat ada musibah ya pada ke rumah juga. Jadi akhirnya membuktikan sebetulnya tak ada kemasan seperti itu (penoda agama). Walau sudah bukan gubernur lagi bagaimana pun kita harus tolong orang," tutupnya.

Dia menceritakan, saat ini kakaknya sedang menulis buku renungan Alkitab. Buku itu menceritakan perjalanan spiritual Ahok selama di Mako Brimob.

Fifi menjelaskan, rencananya buku tersebut akan dijual dengan harga Rp 750.000. Nantinya, pembeli akan mendapatkan catatan dan tanda tangan langsung dari Basuki atau akrab disapa Ahok. Dan saat ini sudah ada 100 pesanan dari luar negeri.

"Ini lagi nulis buku lagi, renungan Alkitab. Jadi dia udah ada beberapa renungan Alkitab, ada renungan harian. Nanti 365 hari orang bisa ikutin bapak selama di sel," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini