Dari 646 SMP di Garut yang Melaksanakan UNBK Hanya 412

Senin, 22 April 2019 14:14 Reporter : Mochammad Iqbal
Dari 646 SMP di Garut yang Melaksanakan UNBK Hanya 412 UNBK SMP di Garut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). SMP yang melakukan UNBK di Kabupaten Garut mengalami peningkatan cukup signifikan hingga 48 persen dibanding sebelumnya yang hanya 15 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong menyebut pelaksanaan UNBK tahun ini mulai merata hingga ke pelosok daerah. Jumlahnya sendiri lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu hanya 15 SMP yang melakukan UNBK, tahun ini mencapai 48 persen," kata Totong, Senin (22/4).


Totong mengatakan, ada 412 SMP/sederajat melakukan UNBK dari 646 SMP di Garut. Sementara tahun lalu, jumlah SMP menggelar UNBK 73 sekolah.

Dia menambahkan, jumlah pelajar yang melaksanakan UNBK mencapai 14.886. Jumlah tersebut sebarannya mulai dari wilayah perkotaan hingga daerah terpencil di kawasan Garut Selatan.

"Di Garut Selatan ada dua SMP yang menggelar UNBK, yaitu SMPN 2 Cibalong dan SMP IT Mekarsewu. Kita berharap seluruh SMP di Garut bisa melakukan UNBK di tahun 2021," kata dia.

UNBK pertama hari mata pelajaran Bahasa Indonesia. UNBK di sejumlah sekolah dilakukan secara bergiliran karena keterbatasan alat. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini