Dapat Pesan Berantai, Puluhan Pelajar Unjuk Rasa di DPR

Rabu, 25 September 2019 15:11 Reporter : Merdeka
Dapat Pesan Berantai, Puluhan Pelajar Unjuk Rasa di DPR Pelajar Demo di DPR Bentrok. ©2019 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Sejumlah pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah tiba-tiba melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). Mereka mengaku ingin melanjutkan perjuangan mahasiswa menuntut pembatalan beberapa Rancangan Undang-Undang (RUU) yang tengah dibahas di DPR.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengungkapkan pelajar yang melakukan unjuk rasa tersebut mengaku mendapat pesan berantai untuk datang ke DPR.

"Tadi saya kumpulkan di sisi Manggala Wanabakti di arah DPR, mereka saya tanyakan tujuannya ternyata mereka mendapatkan pesan berantai yang hari ini kami akan dalami dari mana pesanannya untuk mereka datang ke DPR," kata Harry di DPR, Rabu (25/9).

"Saya tanya mereka tujuannya satu persatu tujuannya apa, mereka tidak ada, yang tahu. Semuanya sudah kita bawa ke Polda Metro Jaya, kita kumpulkan di Direktorat Binmas nanti kita dalami, karena mungkin dengan pendekatan Binmas bisa lebih mendalam," tambah dia.

Harry mengatakan pelajar tersebut datang dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Ada pelajar dari berbagai daerah, banyaknya dari sekitar Tangerang, Karawang Bekasi, ada juga Bogor, saya data belum lengkap, Jakarta juga ada," jelas dia.

Dia menuturkan pihaknya tengah mendalami latar belakang pelajar yang ditangkap. "Makanya tadi kita dalami, ngakunya pelajar tapi kita akan dalami satu persatu, apakah benar pelajar atau tidak," tutur dia. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini