Dapat Pengurangan Hukuman, Idrus Marham akan Kembali ke Partai Golkar

Rabu, 4 Desember 2019 15:43 Reporter : Merdeka
Dapat Pengurangan Hukuman, Idrus Marham akan Kembali ke Partai Golkar Sidang Idrus Marham. ©2019 Liputan6com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Mahkamah Agung telah mengabulkan kasasi yang diajukan oleh mantan Sekjen Idrus Marham. Politisi senior Golkar Nurdin Halid bersyukur dengan pengurangan hukuman tersebut.

"Oh Alhamdulillah, sebagai seorang sahabat, tentu saya bersyukur dengan pengurangan tersebut, dengan hukuman yang sudah dijalani Insya Allah Pak Idrus Marham akan menikmati kebebasan," ucap Nurdin di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia menuturkan, jikalau bebas, kemungkinan besar Idrus akan kembali ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya pikir beliau akan tetap berbakti mengabdi, aktif di Partai Golkar. Karena beliau tidak dicabut daripada hak politiknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung mengabulkan kasasi terdakwa kasus suap PLTU Riau Idrus Marham. Pengajuan kasasi dilakukan Idrus usai putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memberikan hukuman 5 tahun penjara denda Rp200 juta subsider 3 bulan kurungan. Vonis ini lebih lama dua tahun dari putusan Pengadilan Tipikor.

"Dikabulkan," demikian bunyi putusan yang dikeluarkan 2 Desember 2019 tersebut, seperti dikutip dari laman MA, Selasa (3/12/2019).

Sidang kasasi tersebut dipimpin oleh majelis hakim Krisna Harahap, Abdul Latief dan Suhadi. Dengan demikian, maka masa hukuman Idrus berkurang menjadi dua tahun. [ded]

Baca juga:
MA Pangkas Hukuman Idrus Marham Sinyal Buruk Pemberantasan Korupsi
KPK Kecewa MA Kurangi Hukuman Idrus Marham Menjadi 2 Tahun
Menteri-Menteri Jokowi Ini Pilih Mundur, Ada yang Kena Kasus & Jadi Pejabat Lagi
MA Kabulkan Kasasi Idrus Marham, Hukuman Menjadi Dua Tahun Penjara
Mimpi Jokowi dan Jeratan Kasus Korupsi Dua Menterinya
Idrus Marham
Idrus Marham

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini