Dapat penghargaan dari Kapolri, Bripka Seladi tetap rendah hati

Jumat, 1 Juli 2016 14:19 Reporter : Didi Syafirdi
Dapat penghargaan dari Kapolri, Bripka Seladi tetap rendah hati Bripka Seladi. ©2016 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kota Malang Bripka Seladi menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berupa Tanda Kehormatan. Penghargaan diserahkan Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji saat memimpin upacara HUT ke-70 Polri/Bhayangkara di lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (1/7).

Setelah mengikuti upacara, Seladi yang juga berprofesi sebagai pemulung sampah itu mengaku bangga dan bersyukur menjadi polisi. Menurutnya, polisi sekarang sudah lebih maju sesuai harapan pimpinan Polri.

"Saya bukan contoh dan juga bukan guru, tapi saya hanya mengajak kita untuk tidak menyimpang dari harapan pimpinan Polri yakni menjadi polisi yang jujur, disiplin, melayani masyarakat tanpa pamrih, tidak arogan, dan dekat dengan masyarakat," katanya.

Ditanya tentang penilaiannya terhadap polisi lalu lintas sekarang, ia menyatakan sudah berbeda dari sebelumnya. "Polantas sekarang sudah bagus, tidak arogan dan tidak suka membentak-bentak di jalanan. Kalau pun ada masyarakat yang mengerti, cukup didekati," katanya.

Oleh karena itu, dirinya merasa puas bisa melaksanakan harapan Kapolri untuk sebisa mungkin melayani masyarakat dan tidak arogan atau mentang-mentang, sehingga masyarakat tidak takut tapi masyarakat justru dekat dengan polisi.

"Saya puas, saya bangga, karena itu meski setahun lagi pensiun, nanti kalau pensiun akan tetap menjadi pemulung," kata suami dari Ny Ngatiani dan ayah dari tiga anak yang kelahiran Malang pada 21 Februari 1959 itu.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji mengatakan sosok Seladi merupakan contoh pribadi yang patut diteladani. "Dia bertugas di tempat yang kata orang merupakan 'tempat basah', tapi dia memiliki mentalitas yang baik. Reformasi mentalitas itu yang harus dipacu, apalagi Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menekankan hal itu," katanya.

Selain Bripka Seladi yang juga mendapat penghargaan dari Ketua DPR Ade Komarudin pada 23 Mei 2016 itu, upacara Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim juga ditandai dengan penghargaan dari Presiden untuk lima anggota Polri di Jatim dan pelepasan puluhan polisi yang purna wira dengan "pedang pora".

[did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini