Danpuspomad Panggil Purnawirawan TNI AD Soal Mobil Dinas Dipakai Warga Sipil

Sabtu, 3 Oktober 2020 19:10 Reporter : Yunita Amalia
Danpuspomad Panggil Purnawirawan TNI AD Soal Mobil Dinas Dipakai Warga Sipil Mobil Dinas Dipakai Warga Sipil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) akan memanggil Kolonel CPM purnawirawan Bagus Heru Sucahyo, atas insiden penggunaan mobil dinas oleh masyarakat sipil.

Penggunaan mobil dinas berplat nomor 3688-34 terungkap setelah unggahan video yang merekam kejadian tersebut tersebar luas.

"Terhadap Kolonel CPM (purnawirawan) Bagus Heru Sucahyo karena berdomisili di Bandung yang bersangkutan menyanggupi akan hadir pada hari Senin (5/10)," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, Sabtu (3/10).

Dia membenarkan nomor kendaraan 3688-34 yang tertempel pada mobil Toyota Fortuner merupakan nomor registrasi Puspomad. Nomor registrasi itu dipinjamkan kepada Bagus sejak 2017 hingga saat ini.

Nefra mengatakan, peminjaman nomor registrasi bagi para purnawirawan polisi militer masih diberikan izin pinjam pakai selama batas waktu dan kapasitas tertentu.

"Tetapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak," tandasnya.

"Apabila nanti dari semua hasil penyelidikan didapatkan suatu bukti awal pelanggaran hukum akan diproses dengan tegas sesuai hukum yang berlaku," ucap Nefra.

Baca Selanjutnya: Beredar di media sosial video...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini