Danjen Kopassus diserang info hoax, ini akun yang menyebarkan

Selasa, 31 Januari 2017 10:47 Reporter : Faiq Hidayat
Danjen Kopassus diserang info hoax, ini akun yang menyebarkan Mayjen TNI Madsuni. ©tniad.mil.id

Merdeka.com - Penyebaran informasi hoax di media sosial ternyata juga menyasar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kali ini Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen TNI Madsuni yang menjadi sasaran.

Foto Madsuni sedang wawancara dengan jurnalis 'dibumbui' kata-kata seolah-olah itu pernyataannya. Dalam kabar bohong itu tertulis 'FPI itu Ormas terbesar yang suka membantu memberantas kemaksiatan'.

Mayjen TNI Madsuni ©istimewa

Kapen Kopassus, Letkol Inf Joko TH mencoba meluruskan info yang berkembang sejak 29-30 Januari lalu. Adalah akun facebook Bafruzzaman yang menampilkan pernyataan dan foto Madsuni.

"Pernyataan dari Danjen Kopassus tersebut adalah tidak benar. Berita hoax semata," tegasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/1).

Menurutnya, foto tersebut adalah foto lama saat Danjen Kopassus jumpa pers dengan media pada Upacara Penyerahan Satuan Kopassus, 8 Oktober 2016. Menurutnya, Danjen tidak pernah sekalipun dihubungi atau diwawancarai oleh pemilik akun tersebut.

"Segala tindak tanduk provokatif adu domba dalam akun facebook tersebut sepenuhnya tanggung jawab Bafruzzaman," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kopassus
  2. Berita Hoax
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini