Dampak kebakaran Terminal 2E, 60 penerbangan Garuda Indonesia delay

Minggu, 5 Juli 2015 12:11 Reporter : Lia Harahap
Dampak kebakaran Terminal 2E, 60 penerbangan Garuda Indonesia delay Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kebakaran di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta membuat sejumlah penerbangan Garuda Indonesia tertunda. Sampai pukul 11.00 WIB tadi, lebih kurang 60 penerbangan dari dan akan ke Jakarta mengalami keterlambatan alias delay.

"Total ada 60 flight yang delay untuk domestik dan 6 internasional," kata Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, kepada merdeka.com, Minggu (5/7).

Menurutnya keterlambatan itu karena aliran listrik sempat diputus saat api berkobar di JW Lounge. "Harusnya kan dari pagi jam 6 sudah terbang. Tapi karena kebakaran tadi dan proses check-in harus dilakukan secara manual, akhirnya pelayanan jadi lambat sehingga terjadi penumpukan," jelasnya.

Dibantu wi-fi, akhirnya check-in bisa dilakukan kembali menggunakan sistem. Saat ini, kata dia, tumpukan penumpang juga sudah mulai berkurang karena sudah ada yang terbang.

"Sekarang sudah berangsur berkurang. Pesawat baru mulai berangkat pukul tengah 12 tadi. Dan untuk internasional baru jam 10 tadi check-in," jelasnya.

Ditambahkannya, kejadian ini juga berdampak pada penerbangan Garuda Indonesia di beberapa bandara. Salah satunya, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Itu sebabnya, pada pukul 12.30 WIB tadi, kita sediakan Boeing 747-400 untuk mengakomodir 4 flight dari Surabaya yang sempat batal sejak pagi tadi. Dan pukul 16.30, Boeing 747 -400 juga mengakomodir 2 flight dari Bali," jelasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini