Dalami Korupsi Importasi, Kejagung periksa Dirjen Bea Cukai Kemenkeu

Selasa, 28 Juli 2020 21:30 Reporter : Merdeka
Dalami Korupsi Importasi, Kejagung periksa Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Gedung Kejaksaan Agung. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kejaksaan Agung memeriksa Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi Penyalahgunaan Kewenangan dalam Importasi Tekstil Pada Dirjen Bea dan Cukai Tahun 2018 s/d 2020.

"Hari ini kami periksa Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam keterangan tertulis, Selasa (28/7/2020).

Hari menjelaskan, pemeriksaan kali ini dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang (komiditas perdagangan) dari luar negeri khususnya untuk tekstil dari India yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya.

Selain itu, penyidik juga ingin mencari fakta apakah yang dijalankan para tersangka sudah sesuai aturan dan apakah sakski sebagai top management mengetahui tentang perbuatan atau tata cara yang dilaksanakan oleh para tersangka.

Hari menerangkan, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19 dalam memeriksa Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi.

"Kami memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," ujar dia.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Ady Anugrahadi [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kejaksaan Agung
  3. Kasus Korupsi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini