Dalami Kasus Gratifikasi Djoko Tjandra, Kejagung Periksa Satu Saksi

Selasa, 22 September 2020 18:29 Reporter : Nur Habibie
Dalami Kasus Gratifikasi Djoko Tjandra, Kejagung Periksa Satu Saksi Gedung Kejaksaan Agung. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Penyidik Kejaksaan Agung memanggil satu orang saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pemberian atau janji atau gratifikasi atas nama tersangka Djoko Soegiarto Tjandra. Saksi tersebut adalah Rahmat selaku karyawan swasta atau Pemilik Koperasi Nusantara.

"Pihak atau saksi yang kembali diperiksa dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Gratifikasi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono dalam keterangannya, Selasa (22/9).

Hari menjelaskan, Rahmat diperiksa untuk mencari fakta hukum terkait perkara tersebut.

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk mencari fakta hukum tentang pemberian dan janji tersangka Djoko S Tjandra kepada Jaksa PSM dan bagaimana teknis dan caranya serta maksud dan tujuan pemberian tersebut," jelasnya.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap satu orang saksi ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," tutupnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Djoko Tjandra
  3. Kejaksaan Agung
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini