Dalam 2 Bulan Penderita Gizi Buruk di Serang Bertambah 18 Orang, Total 102 Jiwa

Kamis, 2 Mei 2019 10:38 Reporter : Dwi Prasetya
Dalam 2 Bulan Penderita Gizi Buruk di Serang Bertambah 18 Orang, Total 102 Jiwa Balita gizi buruk di Banten. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Penderita gizi buruk di Kota Serang mengalami peningkatan. Dinas Kesehatan mencatat ada sebanyak 102 anak yang menderita gizi buruk. Sebanyak 6 anak meninggal akibat gizi buruk pada awal 2019 di Kota Serang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis mengatakan dua bulan sebelumnya sebanyak 84 penderita kini sudah bertambah menjadi 102 penderita gizi buruk di Ibu Kota Provinsi Banten.

Ia menuturkan di tahun 2019 sudah 6 anak penderita gizi buruk meninggal dunia, data ini menunjukan jumlah kematian akibat gizi buruk di Kota Serang juga meningkat, diketahui, di tahun 2018 hanya 4 penderita yang meninggal dunia.

"Awalnya memang hanya 84 anak bergizi buruk, namun kemarin baru mendapatkan data lagi sudah menjadi 102 jumlahnya. Di tahun ini sudah 6 orang yang meninggal," kata Toyalis saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Kecamatan Kasemen yang dikenal paling kumuh di Kota Serang menjadi daerah paling dominan penyebaran penderita gizi buruk. Sedangkan, sisanya tersebar di kecamatan lain.

"Untuk Kasemen itu jumlahnya sebanyak 30 orang. Sisanya tersebar merata di semua kecamatan. Bahkan Kecamatan Serang pun ada," tuturnya.

Untuk menekan angka penderita, pihaknya menyiapkan dua klinik di Kota Serang khusus untuk menangani penderita gizi buruk. "Saat ini sudah ada dua klinik tersebut. Satu di Serang dan satunya lagi berada di Kilasah," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini