Dahnil Azhar Tegaskan Tak Ada Keonaran Akibat Kebohongan Ratna Sarumpaet

Kamis, 11 April 2019 11:31 Reporter : Merdeka
Dahnil Azhar Tegaskan Tak Ada Keonaran Akibat Kebohongan Ratna Sarumpaet dahnil anzar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi saksi di sidang kasus berita bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Dahnil membantah jika ada aksi keonaran akibat kebohongan Ratna.

"Tidak ada, (sampai bakar-bakar ban?) tidak setahu saya," jawab Dahnil saat tim ditanya tim pengacara Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Menurut Dahnil, ekses dari kasus Ratna Sarumpaet hanya sebatas pro kontra di Twitter. Banyaknya mention yang masuk ke dalam akun pribadinya, disebut sebagai sesuatu yang umum.

"Kalau di Twitter memang ada perdebatan, tetapi saya kira itu biasa ya," lanjut Dahnil.

Keonaran diketahui sebagai salah satu dakwaan yang disebut Tim Jaksa kepada Terdakwa Ratna Sarumpaet.

Tim Jaksa menduga Ratna Sarumpaet, dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, ras atau antar golongan (SARA).

Dampaknya, menurut Tim Jaksa, sebagian masyarakat Kota Bandung disebut bereaksi dengan menuntut terdakwa meminta maaf kepada masyarakat Bandung. Mereka tersinggung karena menyebut-nyebut nama kota mereka sebagai lokasi kejadian.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini