Dahlan kembali jalani sidang, enam dari sembilan saksi kompak sakit

Selasa, 21 Februari 2017 13:19 Reporter : Masfiatur Rochma
Dahlan kembali jalani sidang, enam dari sembilan saksi kompak sakit Sidang perdana Dahlan Iskan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sempat tertunda dua pekan, sidang kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) berupa tanah bangunan di Kediri dan Tulungagung, dengan terdakwa Dahlan Iskan kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Jalan Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (21/2). Agenda sidang masih mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan dari Jaksa Penuntut Umum.

Ada sembilan orang saksi yang dihadirkan di persidangan yang digelar di ruang Cakra Pengadilan Tipikor. Sidang dipimpin Tahsin sebagai Ketua Majelis Hakim. Sembilan saksi yang diajukan jaksa adalah Sekretaris DPRD Jatim Achmad Jailani, Pensiunan Pemprov Amirullah, mantan Komisaris PT. PWU Jatim Abdul Ghaffar, Sri Areni, Abdul Mukti, Mamik, Rinto Harno, Imam Utomo dan Sam Santoso.

Dari sembilan saksi tersebut hanya tiga orang yang hadir, yakni Achmad Jailani, Abdul Ghaffar, dan Amirullah. Enam saksi lainnya absen karena ada yang saksi. Contohnya mantan Gubernur Jawa Timur Umam Utomo sakit dan harus menjalani perawatan. Ada pula Direktur PT Sempulur Adi Mandiri, Sam Santoso yang masih sakit, dan Rinto Harno yang juga sakit.

"Sebenarnya kita menghadirkan sembilan saksi. Tapi, hanya tiga yang bisa hadir. Karena enam orang saksi ini berhalangan hadir, dengan alasan ada yang sakit dan masih di rawat," jelas Ketua Tim JPU dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Nyoman Sucitrawan. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini