Dahlan Iskan sedih gara-gara mobil listrik anak buahnya tersangka

Selasa, 16 Juni 2015 16:48 Reporter : Nurul Tirsa Sari
Dahlan Iskan sedih gara-gara mobil listrik anak buahnya tersangka Mobil listrik Ahmadi . ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Direktur Utama PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi (DA) dan Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia, Agus Suherman (AS) sebagai tersangka. Status tersangka tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan 16 mobil listrik senilai Rp 32 miliar.

Menanggapi hal ini, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sedih dengan apa yang menimpa anak buahnya itu. Apalagi, hal itu berkaitan dengan proyek mobil listrik yang saat itu sangat dibanggakan Dahlan.

"Saya merasa sedih karena mantan anak buah saya di Kementrian BUMN dijadikan tersangka karena mengkoordinasikan CSR atau atau sponsorship untuk pembuatan mobil listrik," kata Dahlan melalui pers rilisnya, Selasa (16/6).

Baginya, pembuatan 16 mobil listrik tersebut merupakan persembahan sebagai program green energy pada KTT APEC di Bali beberapa waktu lalu dan pembuatan belasan mobil listrik itu dipercayakan kepada Dasep Ahmad yang saat itu baru lulus dari Institut Teknologi Bandung, namun sudah mampu membuat mobil listrik.

"Seingat saya, BUMN memang diminta mendukung suksesnya KTT APEC. Saya belum tahu berapa dana untuk pengembangan mobil listrik tersebut. Tapi kalau uang saya tidak mencukupi, saya yakin bisa minta tolong teman-teman saya yang peduli dengan kemajuan anak bangsa untuk membeli mobil tersebut," jelasnya.

Dahlan mengungkapkan, kesedihannya lantaran karya anak bangsa nan ramah lingkungan itu harus menjadi perkara pidana. Dia berharap, jika anak bangsa lainnya tidak patah semangat untuk membuat dan mengembangkan teknologi, termasuk di bidang otomotif. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini