D'Academy, fenomena baru acara televisi

Rabu, 26 Februari 2014 12:47 Reporter : Anwar Khumaini
akademi dangdut indosiar. ©dok indosiar

Merdeka.com - Beberapa bulan terakhir, pemirsa televisi diramaikan dengan acara lawakan yang diselingi dengan lagu-lagu dangdut seperti Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV, dan beberapa acara serupa seperti Pesbukers dan Campur-campur di antv. Hingga saat ini, acara-acara tersebut masih mendapat rating tinggi.

Namun, kini hadir acara baru yang juga menyita perhatian publik. Sebuah acara pencarian bakat penyanyi dangdut dihelat oleh stasiun televisi Indosiar, D'Academy, atau Dangdut Academy Indosiar.

Acara pencarian bakat penyanyi dangdut memang bukan hal yang baru. Namun saat musik dangdut kini mulai digemari lagi, D'Academy menjadi pilihan cocok bagi para pecinta musik dangdut, atau pun orang yang mulai suka lagu-lagu dangdut.

Apalagi, pembawa acara D'Academy adalah mereka-mereka yang selama ini menjadi ikon dangdut di masanya, seperti Iis Dahlia, Inul Daratista, Saiful Jamil, Beniqno, bahkan artis dangdut pendatang baru, Zaskia Gotik.

Acara yang berlangsung setiap malam mulai pukul 18.00 WIB ini sebenarnya tidak jauh beda dengan acara-acara pencarian bakat dangdut sebelumnya seperti Kontes Dangdut TPI (KDI), akau pun KondangIN di Indosiar dulu, yang mengandalkan SMS untuk mendukung peserta. Namun yang unik, istilah tereliminasi bagi peserta yang tak lolos, diubah menjadi tersenggol.

Konon acara ini sudah mengungguli acara-acara TV ngetop lainnya seperti YKS dan Pesbukers. "Kejar-kejaran dengan YKS," kata salah seorang kru Indosiar yang enggan disebutkan namanya. [war]

Topik berita Terkait:
  1. YKS Trans TV
  2. Musik Dangdut
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.