CVR Lion Air PK-LQP Ditemukan di Kedalaman 30 Meter Perairan Tanjung Karawang

Senin, 14 Januari 2019 11:03 Reporter : Dedi Rahmadi
CVR Lion Air PK-LQP Ditemukan di Kedalaman 30 Meter Perairan Tanjung Karawang Roda Lion Air. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 berhasil ditemukan oleh penyelam komando pasukan katak (Kopaska) dan Dinas penyelam bawah air (Dislambair) I dari Tim Komando Armada (Koarmada) I. CVR tersebut berada di kedalaman 30 meter di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"CVR sudah ditemukan pagi ini sekitar pukul 09.10 WIB di kedalaman 30 meter dan 8 meter tertutup lumpur," ujar Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho saat dihubungi merdeka.com, Senin (14/1).

Agung mengatakan tim penyelam menemukan CVR dalam keadaan utuh. Namun, lanjut dia, masih perlu dikoordinasikan dengan pihak KNKT.

"CVR sudah diangkat ke permukaan namun masih berada di perairan belum di daratan. Saat diangkat CVR terlihat utuh, tapi yang lebih mengetahui pihak KNKT," jelas dia.

Dia menuturkan, pencarian CVR tersebut sudah sejak 8 Januari lalu. "Jadi penemuan CVR ini sudah memasuki hari ke 6," kata dia. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini