Curi Ribuan Motor Sejak 2018, Sindikat Curanmor di Tangerang Dibekuk Polisi

Selasa, 4 Agustus 2020 13:26 Reporter : Kirom
Curi Ribuan Motor Sejak 2018, Sindikat Curanmor di Tangerang Dibekuk Polisi Ungkap kasus pencurian sepeda motor di Mapolresta Tangerang. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Dua tahun melakukan aksi pencurian sepeda motor di Tangerang, JU (42) dan FK (25) akhirnya dibekuk polisi. Keduanya diperkirakan telah mencuri sebanyak 2.100 sepeda motor sejak 2018 lalu.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Ade Ary menerangkan, aksi para pelaku ini terungkap dari laporan salah satu korban yang mengalami pencurian sepeda motor beberapa waktu lalu. kedua pelaku berhasil mencuri 3 unit sepeda motor dalam waktu 10 detik.

"Berbekal kunci T, sindikat ini bisa mencuri motor dalam waktu tiga detik. Dan mereka mengaku, kalau dalam sehari bisa mencuri tiga motor sekaligus," ucap Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary di Mapolresta Tangerang, Selasa (4/8).

Ade mengatakan kedua pelaku mengaku sudah melakukan curanmor kurang lebih dua tahun. Dengan total kendaraan yang berhasil dicuri sebanyak 2.100 unit. Dari ribuan motor itu, keduanya sudah berhasil meraup untung kurang lebih Rp2 miliar.

"Mereka sudah beraksi kurang lebih dua tahun, dan sudah banyak juga motor yang dicuri dan dijual. Keuntungan mereka saja bisa mencapai Rp2 miliar," jelasnya.

Ade menegaskan, permintaan sepeda motor di masyarakat cukup tinggi. Meskipun sepeda motor yang dipasarkan dalam keadaan bodong atau tanpa bukti kepemilikan kendaraan yang sah karena dijual harga murah.

"Curanmor ini sudah menjadi industri. Kita bisa lihat dari kasus ini, mereka bisa raup untung sebanyak itu, dan nyatanya dari pengakuan mereka, permintaannya juga cukup banyak, mengingat harga yang murah," jelas Ade.

Baca Selanjutnya: Untuk itu polisi berharap masyarakat...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Curanmor
  3. Tangerang
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini