Curhat para hansip dibubarkan: Kita udah tua, mau kerja apa lagi

Jumat, 19 September 2014 13:11 Reporter : Abd. Wahid Hasyim
Curhat para hansip dibubarkan: Kita udah tua, mau kerja apa lagi Hansip. ©istimewa

Merdeka.com - Keputusan pembubaran Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) oleh presiden SBY membuat sedih para hansip. Mereka bingung mau kerja apa setelah dibubarkan.

"Saya malah belum denger infonya, tapi kalau memang benar kita ini mau di kemanakan, mau pensiun atau mau dinaikin jabatannya," ujar Yadi, salah seorang Hansip saat ditemui di pos keamanannya di Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Jumat, (19/9).

Selain Yadi, sesama hansip, Rahmat mengatakan bahwa pembubaran hansip oleh SBY akan menyengsarakan para hansip.

"Kalau dibubarkan dan nggak jelas kita mau dikemanakan, itu mencekik semua hansip mas, kita kan butuh makan," papar Rahmat di lokasi yang sama.

Seorang Hansip lain, Naifis, yang bertugas di kompleks Cempaka Putih Timur Raya mengatakan dirinya sudah mendengar berita pembubaran tersebut. Dirinya berharap agar pemerintah tidak membubarkan hansip. Sebab menurutnya, di usia yang sudah kepala empat lebih sepertidirinya, mencari pekerjaan bukan hal mudah.

"Kita kan udah tua gini, kalo dibubarin mau kemana lagi, mau makan apa, kerjaan kan susah, mudah-mudahan nggak dibubarin, cari jalan lain dah selain membubarkan hansip," katanya.

Sebelumnya, SBY telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2014 pada 1 September 2014 lalu dengan mencabut Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnaan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan Organisasi Perlawanan dan Keamanan Rakjat (Wankamra). [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hansip
  3. Presiden SBY
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini