Covid-19 Meningkat di Jatim, Gugus Tugas Kirim 2 Mobil Lab BSL 2

Rabu, 27 Mei 2020 10:27 Reporter : Ronald
Covid-19 Meningkat di Jatim, Gugus Tugas Kirim 2 Mobil Lab BSL 2 Doni Monardo meninjau mobil laboratorium Bio Safety Level 2. ©Istimewa

Merdeka.com - Angka penularan Covid-19 di Jawa Timur kian meningkat. Oleh sebab itu, pemeriksaan dan sejumlah fasilitas kesehatan di Jatim terus ditingkatkan guna menekan angka penularan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengakui angka Covid-19 di Jatim terus meningkat. Namun, menurutnya, peningkatan ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah yang melakukan pemeriksaan.

"Dalam beberapa waktu terakhir ini memang cukup terjadi peningkatan sejumlah kasus, tapi tidak terlepas dari upaya pemerintah Provinsi Jatim dan kota Surabaya yang memperbanyak lab untuk pemeriksaan," kata Doni saat meninjau Mobil Lab Bio Safety Level 2 untuk Penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Rabu (27/5).

Menurut Doni, pemerintah bakal berupaya untuk melakukan penambahan kembali tiga unit lab di wilayah Jatim.

"Satu di Lumajang, di Surabaya dan satu lagi di Sidoarjo. Jadi 3 unit lagi yang kita upayakan untuk kita kirim ke Jatim dalam rangka membantu pemerintah Jatim," kata Doni.

Baca Selanjutnya: Selain itu Doni menyampaikan 2...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini